oleh

Dispora Lotim Beri Rekomendasi Tahap Pertama, Pemuda Diharap Manfaatkan Kesempatan

banner 300500

Dispora Lotim telah merekomendasikan usulan bantuan pinjaman dana yang diajukan pemuda yang memiliki kegiatan usaha ke perbankan di tahap pertama. Diharapakan pemuda memanfaatkan kesempatan yang ada, sebab Dispora siap untuk memfasilitasi.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Bidang Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur (Lotim), Saiful Wathan menyatakan setelah adanya kesepakatan antara pihaknya dengan Bank NTB Syariah Cabang Selong untuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha bagi setiap bidang usaha yang dijalankan pemuda, saat ini ia akui terus melakukan sosialisasi.

“Kita sudah banyak menyampaikan ke masyarakat, melalui teman-teman media juga,” katanya (16/02/2021).

Dirinya menegaskan, setelah melakukan sosialisasi, telah banyak pemuda yang mengajukan usulan bantuan.

“Alhamdulillah sudah banyak teman-teman pemuda juga yang telah merespon, dengan banyaknya yang melakukan usulan, hari ini juga ada yang mengajukan usulan dari beberapa kelompoknya pemuda kita,” imbuhnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah memberikan rekomendasi bagi pemuda atau kelompok pemuda yang mengajukan permohonan bantuan pinjaman dana ke perbankan, setelah sebelumnya dilakukan tahapan verifikasi oleh dinas pada tahap pertama.

Untuk tahap berikutnya, ia menegaskan semua tergantung pada pihak perbankan, apakah memberikan pinjaman atau tidak, karena semua tergantung dari standarisasi perbankan.

“Saya kira sekarang, bola itu sudah lepas dan saat ini sudah ada di perbankan,” cetusnya.

Dengan telah adanya kerjasama yang telah terbangun dengan pihak perbankan ini, Saiful Wathan berharap agar pemuda memanfaatkan kesempatan, dengan mengajukan usulan ke dinas.

“Kita harapkan pada teman-teman karena peluangnya sudah terbuka begitu baik, supaya bisa dimanfaatkan dan segeralah diajukan usulannya, agar segera kami tindaklanjuti,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT