oleh

Dugaan Korupsi Oknum Kades, Forum Bejulat Bersatu Geruduk Kantor Desa

banner 300500

Aksi Demontrasi dilakukan oleh Forum Barejulat Bersatu pada Selasa, 09/02/2021 di Kantor Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah guna mendapatkan penjelasan terkait kejanggalan-kejanggalan yang ada dari pemerintah Desa setempat.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id -Kasus dugaan korupsi oleh oknum Kepala Desa Barejulat telah dilaporkan dan masih dalam proses penyelidikan Aparat Penegak Hukum. Dugaan Korupsi di Desa Barejulat sempat banyak menyita perhatian dan ramai pemberitaan oleh media.

Menyusul aksi pelaporan, Aksi Demontrasi dilakukan oleh Forum Barejulat Bersatu pada Selasa, 09/02/2021 kemarin di Kantor Desa Barejulat guna mendapatkan penjelasan terkait kejanggalan-kejanggalan yang ada dari pemerintah Desa setempat.

Korlap Aksi, Sudarman Effendi kepada wartawan membeberkan kronologi awal dari kasus yang terjadi di Desa Barejulat ini. Ia mengatakan bahwa Aksi pelaporan dan demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat Desa Barejulat.

“Ada proses diskusi dan pengumpulan data yang kami lakukan. Kami menelusuri fakta-fakta yang ada, kami kumpulkan keterangan dari berbagai sumber dan saksi sampai kami menarik kesimpulan bahwa telah terjadi dugaan penyelewengan di Desa Barejulat, dan melaporkannya” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, masyarakat sudah mendengar dan menyaksikan sendiri bahwa ketika dialog dilakukan bersama Kepala Desa, Ketua BPD serta di saksikan oleh pihak kepolisian yang hadir pada saat itu, Kepala Desa Barejulat tidak bisa memberikan penjelasan atas dugaan yang di sangkakan.

“Bayangkan, seorang Kepala Desa tidak bisa menjawab pertanyaan dari masyarakatnya. Data-data yang kami ajukan juga tidak bisa ia sangkal. Maka besar dugaan kami telah terjadi praktik Korupsi di Desa Barejulat. Atas dasar itu pula kami memintanya untuk mundur dari jabatannya” jelasnya.

Sementara itu Najamudin Ketua Forum Barejulat Bersatu, menanggapi pemberitaan oleh salah satu media online akhir-akhir ini menyampaikan, Forum Barejulat Bersatu merupakan forum yang terstruktur serta mengerti etika komunikasi dan memiliki cara komunikasi tersendiri.

“Kami tidak bertanggung jawab atas statement atau apapun di media jika tanpa melalui konfirmasi Forum. Jika tidak ingin menyebutnya “Berita Bodong” anggap saja itu kabar angin seandainya ada berita yang mengatasnamakan kami. Sekarang, ayo kita sama-sama hormati proses Hukum yang sedang berlangsung, biarkan aparat penegak hukum bekerja untuk menuntaskan perkara ini seadil-adilnya” katanya.

Sementara itu, Kanit Tipikor Polres Lombok Tengah IPDA Ichwan Satriawan, S.H saat dimintai keterangan media terkait Kasus Dugaan Korupsi oleh oknum Kepala Desa Barejulat ini membenarkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

“Masih proses…masih penyelidikan” tegasnya.(cr-ndi).