oleh

Semua Program di TA 2020 Terealisasi, Perkim Lotim Harap Anggaran 2021 Proporsional

banner 300500

Dinas Perkim Lotim telah menyelesaikan program kerjanya di TA 2020, untuk itu masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas publik yang telah dibangun, selain itu Dinas Perkim Lotim juga berharap di TA 2021 mendapat alokasi anggaran yang porsional agar bisa menuntaskan program kerja dengan maksimal.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lombok Timur (Lotim) menerangkan menjelang akhir Tahun Anggaran (TA) 2020 semua program yang ada pada dinas tersebut telah tuntas pengerjaan fisiknya, namun saat ini diakui tengah dilakukan proses administrasi ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Semua pengerjaan di Dinas Perkim Alhamdulillah sudah semuanya.
Saat ini tahap pemberkasan dan pembayaran terakhir. Syarat pembayaran kalau pengerjaan sudah 100 persen, semua sudah selesai tinggal proses administrasi ke BPKAD,” kata Sahri, Senin (07/12/2020).

Atas telah tuntasnya pengerjaan program yang ada, Sahri berharap fasilitas umum yang telah dibangun oleh dinasnya bertahan lama, dijaga dan dimanfaatkan sebaiknya oleh masyarakat.

“Harapan kita atas semua pekerjaan yang sudah rampung tahun ini dapat dijaga oleh masyarakat, mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan bertahan lama dengan disertai pemeliharaan dan perbaikan,” sebutnya.

Menjelang TA 2021, dirinya berharap dinas yang dinahkodainya mendapatkan porsi alokasi anggaran yang memadai, supaya apa yang akan menjadi program di tahun 2021 bisa terealisasi.

“Kita juga berharap kita mendapat anggaran yang lebih baik bagi masyarakat Lombok Timur, sehingga pengerjaan kita cepat tuntas,” ucapnya.

Di lain sisi Ia juga berharap jika anggaran Pokok Pikiran (Pokir) dari anggota legislatif yang seyogyanya dianggarkan untuk pembangunan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) di tahun 2020, namun karena imbas dari Pandemi Covid-19 mengalami rasionalisasi dapat dianggarkan kembali di TA 2021, guna merealisasi program yang tertunda itu.

“Kita juga berharap Pokir yang kemarin sempat tertunda bisa dianggarkan di tahun 2021,” imbuhnya.

Adapun program pengerjaan yang telah terealisasi di TA 2020 oleh Dinas Perkim Lotim adalah pengerjaan Septik Tang, Drainase, Jalan Penghubung Antar Desa dan Rumah Tidak Laik Huni. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT