oleh

Menelan Jiwa, Ini Pantai Versi Dispar yang Diperbolehkan Mandi Pantai

banner 300500

Dispar Lombok Timur menyebut Pantai Sepolong yang memakan korban jiwa tempo hari lalu merupakan pantai larangan untuk mandi. Atas kejadian itu akan dilakukan evaluasi, dan telah dipetakan beberapa pantai yang diperbolehkan untuk aktivitas itu.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur, Dr. Mugni menyatakan, ada beberapa pantai yang ada di Lombok Timur yang tidak bisa dijadikan tempat untuk mandi (berenang, red), seperti Pantai Sepolong, Labuhan Haji yang memakan korban jiwa beberapa hari lalu.

“Sepolong itu bukan tempat mandi, Sepolong itu tempat menikmati indahnya laut. Termasuk juga pantai Suryawangi,” terang Mugni di Kantor Bupati (05/04/2021).

Masih kata dia, masyarakat harus sadar di mana pantai yang bisa untuk dijadikan mandi dan hanya sebagai tempat untuk menikmati indahnya laut.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika mau mandi di pantai yang ada di, para pengunjung diminta untuk berkunjung ke pantai yang ada di Ekas, pantai Pink, dan Gili Lampu.

“Kalau mau mandi di pantai kita, silahkan datang ke Ekas, Pantai Pink, Gili Lampu, di sana tempat pantai untuk mandi. Tapi kalau hanya untuk menikmati derunya ombak, silahkan datang ke Sepolong, datanglah ke Suryawangi,” katanya.

Hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Dinas Pariwisata Lombok Timur. Kata dia, kedepannya akan dipasangkan papan larangan untuk mandi bagi pantai-pantai yang memang dilarang untuk mandi.

Jika ada pengunjung yang melanggar aturan larangan tersebut, maka resiko akan ditanggung pelanggar sendiri.

“Tetap kami larang, mungkin ada yang bandel. Itulah tugas pengelola kita untuk melarangnya,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT