oleh

Dispar Lotim Jamin Destinasi Aman Dikunjungi Saat PPKM. Ini Syaratnya!

banner 300500

Dispar Lotim menjamin semua destinasi wisata dibuka dan dijalankan sesuai dengan SOP PPKM Imbangan, untuk memastikan itu Dispar menerjunkan stafnya pada semua destinasi yang ada, khususnya pada destinasi yang dikelola langsung oleh Dispar.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sekretaris Dinas Pariwisata Lombok Timur, Widayat mengaku selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Imbangan di Lotim, Dispar telah menekankan kepada semua pengelola destinasi wisata untuk menerapkan SOP PPKM Imbangan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh bupati, dan tentunya ketentuan SOP kepariwisataan di tengah Pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf RI).

“Kita pastikan pengunjung maksimal 25 persen dari daya tampung, ketersediaan dan penerapan Prokes yang ketat, dan tentunya bagi setiap pengelola destinasi harus menerapkan CHSE (Clincal, Healthy, Security, Enviroment sustainable) sesuai edaran Kemenkraf dan bagi para pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksinasi,” katanya di ruang kerja (23/07/2021).

Masih lanjut dia, untuk memastikan SOP itu dilaksanakan di setiap destinasi, dikatakan dia pihaknya tetap melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan menerjunkan staf Dispar pada setiap destinasi yang ada di Lotim, khususnya pada 10 destinasi yang dikelola langsung oleh Dispar Lotim.

“Paling intens kita awasi adalah destinasi wisata Otak Kokok Joben dan Pusuk Sembalun dari 10 itu, karena itu paling ramai pengunjungnya,” jelasnya seraya menyatakan jika ditemukan antrian pengunjung, maka staf Dispar yang berjaga mengarahkan bagi pengunjung untuk mengunjungi destinasi wisata yang lain.

“Bagi pengelola yang tidak mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah itu, maka pasti akan dilakukan teguran keras,” tegasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT