oleh

Luruskan Pernyataan Kabag Ekonomi, Dirut Agro: Kami Untung!

banner 300500

Dirut BUMD Agro Selaparang membantah pernyataan Kabag Ekonomi yang menyatakan BUMD yang dipimpinnya tidak menyumbangkan PAD. Ia memastikan Agro Selaparang Surplus dan dapat menyumbangkan PAD, tapi harus dilakukan RUPS terlebih dahulu.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Seperti pemberitaan sebelumnya, yang dilansir dari media Selaparangnews.com, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi pada Setda Lotim, M. Sofwan menyebut dua BUMD yakni PD. Agro Selaparang dan Energi Selaparang tidak memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020.

Terkait pernyataan itu, Direktur Utama PD. Agro Selaparang, Sukirman membantah hal itu, ia mengatakan pada dasarnya BUMD yang dipimpinnya, pada tahun 2020 mengalami surplus dan memastikan akan menyumbangkan PAD bagi daerah, tapi harus melalui tahapan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Sebenarnya untung, tapi harus kita lakukan RUPS dulu. Di sanalah kita akan sampaikan hasil kegiatan tahun 2020, ini loh hasil kami,” katanya, Rabu (10/02/2020).

Dalam proses RUPS yang akan dilakukan, sambung Sukirman akan diundang semua pemilik saham, DPRD Lotim, Kabag Ekonomi dan lainnya. Tapi tegasnya sampai saat ini belum ada BUMD yang melakukan RUPS.

“Semua perusahaan daerah belum melakukan rapat pemegang saham,” tegasnya.

Dirinya menduga yang dimaksud oleh Kabag Ekonomi adalah kontribusi pada tahun sebelumnya, karena memang dibenarkannya pada tahun 2019 PD. Agro tidak mendapat suntikan dana, sehingga tidak ada kegiatan. Namun pada tahun 2020 pihaknya mendapat suntikan dana dari Pemda dan memastikan akan membayarkan PAD pada saat RUPS yang akan dilakukan di tahun 2021 ini.

“Kemungkinan yang dimaksud Pak Kabag Ekonomi itu di tahun sebelumnya, memang tahun 2019 tidak ada anggaran dari Pemda karena tidak ada aktivitas. Untuk tahun 2020, PD. Agro diberikan anggaran, lalu pembayaran PAD-nya itu akan dibayarkan pada tahun ini 2021,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT