oleh

Bupati: Kinerja PD Agro Terbaik Dibanding BUMD yang Lain

banner 300500

PD Agro Selaparang telah melakukan RUPS. Pada kesempatan itu Sukiman mengapresiasi kinerja dari PD Agro, karena capaiannya dianggap terbaik dari BUMD lainnya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dalam kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Daerah Agro Selaparang Tahun Buku 2020, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengapresiasi kinerja dari jajaran Direksi PD Agro Selaparang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukiman menyampaikan jika kinerja yang telah dilakukan oleh jajaran direksi pada Tahun Buku 2020 dirasa menumbuhkan semangat optimisme bagi perusahaan daerah itu.

“Apa yang dilakukan oleh jajaran direksi yang sekarang ini bisa menumbuhkan optimisme perusahaan,” katanya di saat RUPS, Senin (31/05/2021).

Lebih jauh, Sukiman menyebut BUMD lainnya ia anggap tidak memberikan sumbangsih signifikan kepada kas daerah, sementara PD Agro dianggap dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan cukup baik.

Atas kinerja itu, Sukiman berharap PD Agro dapat mempertahankan raihan itu, bahkan diharapakan juga kedepan PD Agro dapat mencapai dua capaian lainnya dapat mengatasi kesulitan masyarakat di bidang usaha serta memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Lombok Timur untuk mengabdi dan berkarya.

Sementara itu Direktur PD Agro Selaparang, Sukirman dalam laporannya memaparkan, jika total pendapatan BUMD yang dipimpinnya pada Tahun Buku 2020 sebesar Rp. 4.6 Miliar sekian.

Ditegaskan dia, jumlah pendapatan itu meningkat jika dibandingkan dengan pendapatan Tahun Buku 2019 sebesar Rp. 2.039 Miliar sekian, atau secara persentase mengalami peningkatan 130%.

Sementara untuk laba pada Tahun Buku 2020 tercatat sebesar Rp. 218 juta sekian, setelah tahun sebelumnya mengalami kerugian sebesar Rp. 221 juta lebih.

Dilanjutkan Sukirman, sekalipun secara persentase pendapatan BUMD yang dipimpinnya mengalami peningkatan signifikan, pihaknya mengaku akan tetap menjadikan capaian tahun buku ini sebagai bahan evaluasi, untuk peningkatan kinerja perusahaan berikutnya.

“Capaian ini akan tetap menjadi bahan evaluasi kedepan bagi jajaran direksi dan dewan pengawas untuk mengembangkan usaha yang ada secara maksimal dan mencari terobosan-terobosan usaha lain yang produktif,” tutupnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT