oleh

Dishub Lotim Telah SK-kan 200 Jukir Liar Jadi Jukir Resmi

banner 300500

Dishub Lotim telah memberikan SK bagi 200 Jukir liar yang sebelumnya telah ditindak. Ditegaskan juga tarif parkir telah dilakukan penyesuaian, sesuai dengan amanat Perda perparkiran terbaru.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur, Purnama Hadi menyatakan pihaknya telah mengumpulkan tidak kurang 200 juru parkir liar yang telah ditindak oleh pihaknya dan Polres Lotim beberapa waktu yang lalu. Dikatakan dia semua Jukir liar itu akan diakomodir menjadi Jukir resmi dan harus mentaati aturan yang melekat yang sesuai dengan ketentuan Dishub dan Perda Nomor 15 tahun 2021 tentang perparkiran.

“200 lebih Jukir liar dari Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Suralaga dan Sukamulia akan kita SK-kan,” katanya seusai konferensi pers di Kantor Bupati, Rabu (14/07/2021).

Masih lanjut dia, nantinya 200 Jukir itu akan diberikan atribut Jukir resmi, seperti rompi, dan kartu tanda pengenal. Dikatakan juga, jika 200 orang itu tidak mentaati aturan yang ada, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada mereka.

Lebih jauh dijelaskan dia, saat ini telah diberlakukan penyesuaian tarif nilai parkir per tanggal 20 Februari 2021, seusai dengan tanggal diundangkannya Perda Lotim No. 14 dan 15 tentang perparkiran.

“Sesuai dengan Perda tahun 2010, mestinya tarif parkir itu dilakukan penyesuaian minimal 3 tahun sekali. Dan itu sekarang telah dilakukan setelah 11 tahun,” tegasnya seraya menyatakan jika nilai tarif parkir baru setelah disesuaikan yakni motor Rp. 2000, Mobil Rp. 4000 dan kendaraan roda 6 Rp. 6000. (Cr-Pin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT