oleh

Lotim Siap Hadapi Covid-19 Jika Situasi Terburuk Terjadi

banner 300500

Persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Lotim 96,6 persen. Dari itu saat ini Lotim berstatus waspada sedang. Diimbau masyarakat tetap tenang, karena Lotim siap jika kemungkinan terjadi kondisi terburuk.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sekertaris Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Lombok Timur, M. Juani Taofik menjelaskan Lotim sampai saat ini masih berstatus waspada sedang atau zona kuning, karena kasus harian Covid-19 di daerah ini relatif terjaga dengan baik.

“Kasus harian kita hari ini terkonfirmasi 17 positif, tengah dirawat 28 orang, dari itu kita masih zona kuning,” katanya saat konferensi pers, Rabu (14/07/2021).

Masih kata dia, sejak ditetapkannya status Pandemi Covid-19 sampai dengan hari ini jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Lotim berjumlah 1700, dengan tingkat kesembuhan 96,6 persen. “Masyarakat tidak boleh takut, tapi tidak boleh abai menerapkan Prokes, intinya kita harus waspada,” imbaunya.

Lanjut dia, sesuai dengan prakiraan Satgas Pusat, puncak gelombang Covid-19 kedua diperkirakan tanggal belasan pada bulan Juli ini. Tapi ditegaskan dia, masyarakat diimbau tidak panik, terlebih dengan kesediaan tabung oksigen dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit.

“Untuk kemungkinan terburuk kita sudah siap. Kapasitas rumah sakit telah kita upayakan memadai, termasuk juga ketersediaan tabung oksigen dan obat,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan selama PPKM ini, posko tingkat desa juga siap, total di Lotim ketersediaan ruang isolasi mandiri di tingkat desa lebih dari 2000 ruangan.

“Untuk kemungkinan terburuk, kita juga sudah tinjau dan siapkan gedung eks Akper Sakra sebagai tempat isolasi,” tandasnya. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT