oleh

TGB: Menjadi PMI Bukan Suatu Aib!

banner 300500

TGB Zainul Majdi menyatakan jika menjadi PMI bukan suatu aib, malahan ia mengapresiasi karena faktor utamanya adalah ekonomi dari ia berharap negara hadir. Di lain sisi Kepala BP2MI menyebut jika masih ada PMI melalui jalur ilegal. Seperti contoh langkah cepat pihaknya dalam memulangkan 28 PMI ilegal asal NTB.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi menyatakan sikap jika secara pribadi ia mengapresiasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang saat ini bekerja di Luar Negeri.

Pernyataan sikap tgb itu dilontarkan disaat dirinya menerima kunjungan dari Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhany.

“Saya titip saudara kita di NTB yang menjadi PMI, pekerjaan mereka itu mulia, bukan aib. Faktor utama memilih sebagai PMI adalah ekonomi keluarga,” kata mantan Gubernur NTB dua priode itu, dikutip dari laman Facebook NWDI (30/03/2021).

Dari itu, dalam kesempatan itu, TGB berpesan jika ia menitip PMI yang berasal dari NTB kepada Kepala BP2MI, agar para PMI itu merasakan kehadiran negara bagi seluruh warga negara, tidak terkecuali bagi PMI dan keluarganya.

Menimpali apa yang disampaikan oleh TGB, Kepala BP2MI mengungkapkan, masih banyak calon PMI NTB yang berkeinginan melalui jalur non prosedural atau ilegal.

“Banyak calon PMI yang ilegal, yang pergi tidak sesuai dengan prosedur yang ada,” tuturnya.

Hal itu juga dibuktikan dengan adanya 28 PMI, asal NTB yang dipulangkan hari ini. Itupun disebabkan karena PMI yang tidak mentaati prosedur yang legal.

“Mereka dikurung di sebuah apartemen, beruntung BP2MI berhasil menyelamatkannya. Dan sekarang bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,” ucapnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT