oleh

Tahu Informasi di Medsos, Baznas Lotim Cepat Tanggap Beri Bantuan Bayi Pengidap Tumor

banner 300500

Baznas Lotim menyalurkan bantuan kepada bayi penderita tumor, hal itu dilakukan setelah jajaran Baznas mengetahui informasi itu di media sosial.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sebagai bentuk tanggungjawab dan wujud keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur turun menyalurkan bantuan pada bayi yang menderita Tumor di wilayah Dusun Rembiga Desa Puncak Jeringo Kecamatan Suela.

Ketua I Bidang Pendistribusian Baznas Lotim, Lalu Muhir, S.Ag mengatakan bantuan yang diberikan pada penderita tumor itu, setelah sebelumnya melihat informasi dari salah satu grup di media sosial. Dari informasi itu, pihaknya terjun langsung memberikan bantuan dana guna keperluan pengobatan.

“Saya bersama rekan-rekan yang ada di Baznas turun, setelah melihat informasi melalui Whatshapp Group terkait salah satu bayi yang mengalami penyakit tumor di kepala dan langsung turun memberikan bantuan pendanaan untuk perobatan,” kata dia, Jum’at (30/07/2021).

Masih lanjut dia, kegiatan itu merupakan salah satu tindakan yang sesuai dengan aturan Baznas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, tergolong miskin dan tidak memiliki usaha. Dari itu diakuinya, pihaknya tetap berupaya maksimal untuk memberikan manfaat pada masyarakat yang berhak menerima, untuk meringankan beban keluarganya.

“Seperti bayi yang saat ini mengalami penyakit Tumor di kepala,” imbuhnya.

Terpisah, Sekertaris Baznas Lombok Timur, Abd.Hayyi Zakaria berharap, jajaran Baznas Lotim tetap melakukan yang terbaik untuk masyarakat yang berhak menerima manfaat, agar senantiasa tetap memantau dan terjun langsung untuk selalu melihat kondisi masyarakat yang betul berhak menerima dan membutuhkan sentuhan.

“Semoga apa yang menjadi tugas-tugas kami di Baznas ini, selalu di ridhoi Allah SWT dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas. Adek bayi yang menerima manfaat semoga cepat diangkat penyakitnya dan tumbuh kembang bersama keluarga,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT