oleh

Dinas Perindustrian dan GOW Lombok Timur Salurkan Bantuan Peralatan Bengkel

banner 300500

Dinas Perindustrian dan GOW Lombok Timur salurkan bantuan peralatan bengkel bagi 26 kelompok, kegiatan itu akan dilakukan bertahap sebanyak 4 kali. Adapun sumber pengadaan peralatan itu dari dana Bansos Wakil Bupati Rumaksi. Diharapakan dengan adanya bantuan itu bisa melahirkan kemandirian ekonomi dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dinas Perindustrian dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Timur kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok usaha masyarakat yang bergerak di bidang perbengkelan. Adapun bantuan yang disalurkan itu berupa peralatan bengkel las dan motor yang pengadaannya bersumber dari dana Bantuan Sosial (Bansos) Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Lombok Timur, M. Zainuddin tidak kurang dari Rp 1,130 Milyar Bansos Wakil Bupati Rumaksi digelontorkan untuk membeli peralatan bengkel tersebut. Dimana untuk tahap pertama ini disalurkan kepada 26 kelompok penerima yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

“Tahap pertama ini kita berikan berupa peralatan kepada 26 kelompok, antaranya 14 kelompok untuk motor dan 12 untuk kelompok bengkel las,” kata Zainuddin seusai menyalurkan bantuan di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur, Jum’at (30/03/2021).

Masih kata dia, berdasarkan jumlah kelompok dan bantuan peralatan yang ada, pihaknya akan melakukan penyaluran sebanyak 4 kali secara bertahap.

“Kami akan salurkan tinggal 3 kali, kemungkinan itu akan kami salurkan setelah lebaran, secara bertahap,” jelas dia dan menyebut akan dilakukan pendampingan oleh instruktur yang telah tersertifikasi setelah bantuan disalurkan ke semua kelompok penerima bantuan.

Hadir di tempat yang sama, Ketua GOW Lombok Timur, Hj. Qudsiah Rumaksi berpesan kepada para kelompok penerima bantuan, agar tambahan peralatan yang ada dimanfaatkan optimal dan dapat memacu motivasi lebih guna menjalankan dan mengembangkan usaha.

“Pesan saya mewakili bapak wakil bupati juga, silahkan pergunakan bantuan ini semestinya. Jangan sampai ada yang diperjualbelikan, silahkan gunakan untuk memajukan usaha dan kemandirian bapak dan keluarga semuanya,” pesannya.

Masih lanjutnya, nantinya dirinya berjanji akan turun ke lapangan dan memantau kegiatan usaha penerima bantuan, guna memastikan peralatan yang telah diterima dimanfaatkan dengan baik. “Datanya sudah ada di sini, nanti kami akan bersilaturahmi untuk memantau usaha bapak sekalian,” tutup Hj. Qudsiah Rumaksi. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT