oleh

SDM PKH Lotim Datangi Bima untuk Beri Bantuan Korban Bencana

banner 300500

Rombongan SDM PKH Lombok Timur mendatangi titik bencana di Bima, di titik bencana rombongan mendistribusikan logistik bantuan kepada korban banjir Bima, melakukan bakti sosial serta trauma healing bagi anak-anak yang turut menjadi korban bencana.

BIMA, Corongrakyat.co.id- Sebagai bentuk solidaritas dan rasa kepedulian sosial bagi masyarakat terdampak banjir di Bima, Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Lombok Timur mendatangi titik bencana dengan menggelar bakti sosial, trauma healing dan penyaluran bantuan sembako yang akan dilakukan dua hari berturut dari tanggal 10-11 April 2021.

“Kami SDM PKH Lombok timur ikut berpartisifasi pada kegiatan bakti sosial yg di isi dengan bagi-bagi sembako dan trauma healing,” kata Kordinator Kabupaten PKH Lombok Timur, sekaligus ketua rombongan, Saparudin, M.Pd.I, Sabtu (10/11/2021).

Masih kata dia, kegiatan itu dilakukan berkat kepedulian dan rasa persaudaraan seluruh SDM PKH Lombok Timur, sehingga terkumpul dana dan telah digunakan untuk membeli barang bantuan guna memenuhi kebutuhan mendesak bagi para korban.

“100 persen SDM PKH ikut berkontribusi mengumpulkan bantuan uang dengan total yang terkumpul sebesar Rp 17 juta lebih, kemudian dibelanjakan, kita beli bahan yang sangat dibutuhkan seperti pempers, sabun mandi, deterjen, bahan-bahan makanan seperti mie instan, telur, dan lainnya,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, 14 SDM PKH beserta logistik bantuan diberangkatkan dari Lombok Timur pada Jumat (09/03), dan sesampai di Bima langsung disambut oleh pejabat dari Dinas Sosial Bima.

“Kami langsung diterima oleh Dinas Sosial Bima yang diwakili oleh Kabid Linjamsos yg sekaligus sebagai ketua PPKH Bima,” katanya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Bima mengucapakan terimakasih atas bantuan dari SDM PKH Lombok Timur, dirinya juga menyatakan jika banyak Pendamping dan KPM PKH yang menjadi korban dari bencana itu.

“Terimakasih atas bantuannya, di sini banyak baik itu pendamping atau KPM PKH yang menjadi korban,” ucapnya.

Setelah penyerahan secara simbolis, rombongan dari SDM PKH Lombok Timur langsung ke salah satu titik bencana, yaitu di Desa Pela, Kecamatan Monta dan melakukan langsung kegiatan sosial kepada masyarakat di tempat itu. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT