oleh

Rumaksi Tekankan “Sami’na Wa Atho’na” untuk Gapai Kejayaan NWDI

banner 300500

Wakil Bupati Rumaksi hadiri pelantikan 3 Pengurus Kecamatan Pemuda NWDI. Dalam kesempatan itu, Rumaksi menekankan Pemuda NWDI harus menjaga kebersamaan dengan memegang teguh spirit dan falsafah sami’na wa atho’na untuk kejayaan NWDI.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H menghadiri acara pelantikan Pengurus Pemuda NWDI Kecamatan Montong Gading, Terara dan Sikur. Hadir dalam acara itu Pimpinan Pengurus Pusat, Wilayah dan Daerah Pemuda NWDI, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi NTB dan Pengurus NWDI.

Acara pelantikan Pengurus Pemuda NWDI 3 kecamatan itu sendiri dilaksanakan di Madrasah Ajan NW Desa Loyok, Kecamatan Sikur.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Rumaksi menyatakan jika NWDI adalah organsiasi besar, di mana suksesi dan kejayaan dari NWDI ditentukan oleh pemuda selaku penerus dari NWDI kedepan. Dari itu ditekankan olehnya Pemuda NWDI harus memegang teguh filosofi sami’na wa atho’na sebagai spirit utama yang diwariskan Maulana Syaikh, TGKH. Zainuddin Abdul Madjid.

Kader-kader muda ini harus mampu menjawab itu, dan menjadi pemimpin yang tidak goyah dengan iming-iming dan jabatan, karena itu membuat cita-cita NWDI tidak bisa terwujud

“Kita harus memegang falsafah sami’na wa atho’na. Pemuda harus memegang konsekuensi filosofi itu dengan penuh keteguhan untuk mewujudkan kejayaan NWDI,” kata dia dalam sambutanya, Sabtu (19/06/2021).

Masih kata dia, andil NWDI dalam jejak sejarah NTB, Lombok khususnya tidak dapat dipandang sebelah mata. Dari itu selain memegang teguh prinsip Samiqna Watoqna, fakta sejarah juga tidak boleh dilupakan dalam menjaga keberlangsungan NWDI di massa depan.

“Kita harus melihat sejarah. Jika tidak ada NWDI dan NBDI yang menjadi cikal-bakal NW, maka dipastikan banyak buta huruf,” imbuh dia dan menegaskan jika ikhtiar bersama harus dibulatkan dalam menyongsong kejayaan NWDI.

“Filosofi sami’na wa atho’na jika dikerjakan oleh kita semua maka dapat dipastikan kejayaan NWDI di pegangan kita,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat NWDI, Dr. Halqi menyebut jika Pemuda NWDI harus bersikap luwes dan tidak menjaga jarak dengan pihak manapun. Bahkan ditekankan dia sinergi dan kolaborasi adalah modal utama dalam mewujudkan kegemilangan NWDI.

“Kita harus bergaul dengan hikmah, silahkan menjalin komunikasi dengan siapapun untuk kepentingan organisasi. Seperti Pak Wakil Bupati hadir dalam kesempatan ini, merupakan bagian dari hikmah dalam pergaulan,” tegasnya.

Lanjut dia, sewajarnya suatu organisasi, Pemuda NWDI harus patuh kepada Pimpinan Organsiasi NWDI. Tapi terang dia lagi, bukan berarti tidak ada ruang demokrasi dalam tubuh NWDI.

“Kita harus satu komando. Tapi bukan berarti tidak ada ruang diskusi, namun setelah ada keputusan dari pimpinan, maka kita harus satu barisan,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT