oleh

Paket RAMAH Diyakini Bakal Jadi Poros Kuat di Pilkada Lombok Timur

Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur sudah di depan mata. Dari beberapa figur kawakan yang santer disebut dan digadang-gadang ambil bagian pada pagelaran pesta demokrasi masyarakat Gumi Patuh Karya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Diantara beberapa figur itu, menyeruak dua nama kawakan dalam kancah perpolitian Lombok Timur. Dua nama itu adalah Ketua DPW NasDem NTB, H Rumaksi dan Ketua DPC Partai Demokrat yang digadang-gadang bakal bergandengan dalam menatap Pilkada Lombok Timur di bulan November mendatang.

Terkait hal itu, Sekretaris DPW Partai NasDem NTB, Wahidjan yang dihubungi media ini membenarkan terkait informasi yang mengarah kencang satu pekan terakhir ini, bahkan kata dia beberapa pertemuan antara kedua pihak telah dilakukan.

“Memang betul informasi itu, karena koalisi antara Partai NasDem dan Demokrat itu sangat realistis, karena kedua partai masing-masing memiliki 5 kursi, sehingga genap 10 kursi untuk mengusung paket RAMAH (Rumaksi – Amrul Jihadi) di Pilkada Lombok Timur mendatang,” katanya. Senin (11/03/2024).

Masih kata dia, pada prinsipnya NasDem ingin bertarung untuk menang, dan paket RAMAH dia yakini adalah kombinasi yang sangat mempuni untuk memenangkan Pilkada Lombok Timur.

“Prinsipnya NasDem play to win (bertarung untuk menang, red) dan itu sangat realistis. Ingat Pak Rumaksi ini adalah politisi senior yang kaya pengalaman, mantan anggota DPRD Lombok Timur, DPRD NTB dan Wakil Bupati Lombok Timur, dan sosok Amrul Jihadi ini politisi muda Ketua DPC Partai Demokrat yang berhasil meraih 5 kursi DPRD Lombok Timur dan 2 kursi DPRD NTB dari dua Dapil di Lombok Timur,” ungkapnya.

Lanjut dia dari segala variabel, paket RAMAH adalah paket komplit yang siap untuk merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur. “Ingin saya tegaskan lagi paket RAMAH ini adalah kombinasi istimewa dan siap mencetak sejarah di Lombok Timur,” imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan, kedua pihak akan terus berkonsolidasi untuk memetakan dan memantapkan peta dan struktur untuk suksesi paket RAMAH, apalagi tahapan Pilkada Lombok Timur sudah dimulai sesuai PKPU. “Pastinya kami akan terus membangun komunikasi dan konsolidasi yang lebih intensif dan masif, karena kami prinsipnya play to win,” tegasnya.

Senada, Amrul Jihadi dengan tegas menyatakan jika Partai Demokrat tidak ingin hanya sebatas menjadi penonton di Pilkada Lombok Timur, apalagi saat ini partai besutan Presiden SBY itu tengah dalam performa terbaik di Lombok Timur.

“Kami di Partai Demokrat tidak ingin jadi penonton, saat ini kami tengah dalam kondisi prima, di Pileg kemarin kami berhasil merebut semua kursi baik di DPRD Lombok Timur dan DPRD Provinsi NTB,” tegasnya.

Terkait dengan paket RAMAH, dia sangat menyambut baik dan siap bertarung untuk mendampingi H Rumaksi sebagai Wakil Bupati Lombok Timur. “Saya pribadi sangat menyambut baik paket RAMAH itu. Sebab sudah kami katakan, Partai Demokrat akan mengusung kader terbaiknya,” tegas sosok Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lombok Timur itu.

Intinya sambung dia, elektabilitas tetap menjadi tolak ukur, dan dia meyakini paket RAMAH memiliki tingkat keberterimaan sangat baik di tengah masyarakat. “Kami tetap mengacu pada hasil survei, dan kami rasional dengan bekerja sesuai dengan panduan untuk meraih hasil elektoral yang memuaskan,” tandasnya. (CR-Max)