oleh

PUPR Lotim Siap Eksekusi Sanitasi di 27 Titik, 28 TFL Telah Diumumkan

banner 300500

Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Lotim siap eksekusi pekerjaan sanitasi di 27 titik. Dari itu telah dilakukan seleksi bagi calon TFL. Akhirnya hari ini 28 TFL dinyatakan lulus seleksi, diharapakan para TFL itu dapat bekerja optimal, agar capaian pekerjaan memuaskan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bidang Cipta Karya siap untuk melakukan pekerjaan Sanitasi. Menindaklanjuti itu telah dilakukan pengumuman hasil seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang akan mendampingi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dalam proses pengerjaan program itu.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Lotim, Indar Jaya Kusuma ketika ditemui media ini menyatakan pihaknya siap melakukan pekerjaan program sanitasi pada 27 lokasi yang telah dikategorikan laik dan dilakukan penataan sanitasi

“Untuk sanitasi kita ada 27 lokasi di Lombok Timur yang sudah dilakukan penilaian, laik tidaknya mendapatkan program. Kemarin yang melakukan penilaian dari Dinas Perkim, karena kebetulan kita melanjutkan program yang tahun sebelumnya di Perkim,” katanya, Senin (01/02/2021).

Adapun pagu anggaran untuk pengerjaan 27 titik yang tersebar di seluruh Lotim itu berjumlah 9,3 milyar lebih yang bersumber dari DAK, dengan pola pengerjaan swakelola oleh KSM.

Nantinya KSM yang akan mengerjakan program itu akan didampingi oleh 28 TFL, dari itu pihak dinas telah melakukan seleksi dan pada hari ini (01/02) telah dilakukan pengumuman terhadap terhadap 28 TFL yang dinyatakan lulus seleksi.

“Terkait dengan itu kita sudah melakukan seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan yang akan menjadi pendamping program ini, yang mendaftar kemarin 430 orang. Jadi yang dibutuhkan TFL ini 28 orang, dengan rincian 14 tenaga teknis dan 14 pendamping di situ, sekarang kita umumkan,” tuturnya.

Dari 28 TFL yang telah dinyatakan lulus itu, pihak dinas akan melakukan kontrak kerja selama 4 bulan. Atas dasar itu Indar berharap bagi TFL yang telah dinyatakan lulus agar memberikan kinerja prima, terutama dalam memberikan pendampingan bagi KSM saat pengerjaan sanitasi berlangsung.

“Bagi 28 orang ini kita kontrak 4 bulan, sesuai dengan lama pengerjaan sanitasi ini oleh KSM. Tentu kami berharap bagi para TFL ini memberikan pendampingan optimal, agar capaian pekerjaan ini memuaskan,” harapnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT