oleh

Lantik 10 P2UPD, Inspektur Harap Dapat Tingkatkan Kinerja

banner 300500

Inspektur lantik 10 P2UPD, ditekankan dengan telah dilantiknya P2UPD itu, kinerja jajaran Inspektorat Lombok Timur lebih maksimal, diharapkan juga mereka yang telah dilantik tetap menjaga prestasi, loyalitas dan tidak melakukan perbuatan tercela guna mendukung tercapainya visi misi kepala daerah.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Inspektur pada Inspektorat Lombok Timur, Slamet Alimin menyatakan guna mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta untuk menggenjot kinerja birokrasi di Inspektorat Lombok Timur, telah dilantik 10 ASN untuk menempati jabatan fungsional sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD.

“Inspektorat dituntut harus mengembangkan SDM, di sini harus diisi oleh SDM kompeten, ini salah satu cara untuk itu,” katanya, Senin (22/03/2021).

Masih kata Slamet Alimin, 10 orang yang diambil sumpahnya menjadi P2UPD itu berdasarkan beberapa mekanisme dan persyaratan, diantaranya sesuai dengan ketentuan Mendagri dan skala kebutuhan, mengingat tenaga pemeriksa di tubuh Inspektorat terbatas.

“Persyaratan lainnya mereka sudah Diklat atau Bimtek dan minimal 2 tahun di Inspektorat,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya dengan tambahan 10 P2UPD baru dengan yang telah ada sebelumnya, termasuk tenaga auditor, dikatakannya jumlah tenaga pemeriksa di Inspektorat 60 orang. Diharapkan nantinya dengan tambahan SDM itu, kinerja Inspektorat dapat ditingkatkan.

“Kita sudah punya 60 tenaga, kita akan intensifkan dan tentu harapan kita optimis, kinerja lebih optimal,” serunya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Mutasi, BKPSDM Lombok Timur, Aditya Warman berpesan kepada 10 P2UPD yang baru saja dilantik untuk tetap teguh dan loyal pada tugas, guna mendukung kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misinya.

“Kami berpesan kepada rekan semua untuk mensukseskan kepala daerah kita dalam mencapai visi dan misi. Setidaknya kita harus menjaga semangat berprestasi, berdedikasi, loyalitas dan tidak melakukan perbuatan tercela,” serunya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT