oleh

Kejari Lotim Terus Kejar Pelaku Korupsi Dermaga, Giliran Ali BD Diperiksa Sebagai Saksi

banner 300500

Penyidikan kasus dugaan Tipikor pada pengerukan kolam labuh di Pelabuhan Labuhan Haji terus berlanjut, kali ini giliran Ali BD yang diperiksa dengan kapasitas sebagai saksi.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Proses penyidikan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada pengerukan kolam labuh di Pelabuhan Labuhan Haji terus berlanjut, kali ini giliran mantan Bupati periode sebelumnya, Ali BD yang dipanggil oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lotim untuk digali keterangannya sebagai saksi.

Kepala Kejari Lotim, Irwan Setiawan Wahyuhadi menyatakan dari hari Senin (08/02) pihaknya telah memeriksa beberapa saksi, termasuk yang terkahir Ali BD. Adapun terangnya langkah terakhir proses penyidikan yang dilakukan pihaknya adalah ekspose perkara di Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB.

“Jadi terakhir kami melakukan ekspose ke BPKP, kita lakukan gelar perkara, nah nanti kita tunggu kelanjutannya seperti apa, yang jelas kita tidak main-main dalam perkara ini,” katanya, Kamis (11/02/2021).

Lanjutnya, untuk hal lebih lanjut pihaknya mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait kasus itu, karena proses penyidikan masih berjalan. “Saya tidak bisa membeberkan secara detail yang penting tim penyidik kita sedang konsentrasi untuk mengungkap perkara ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ali BD yang ditanyakan media ini, terkait apa yang menjadi materi yang ditanyakan oleh penyidik seusai keluar menjalani pemeriksaan menyatakan, hal yang ditanyakan sama dengan kehadirannya sewaktu dimintai klarifikasi sebelumnya.

“Pokok perkara yang ditanyakan banyak, tapi tidak bisa saya uraikan di sini, seperti kenapa tidak dikembalikan uang sama investor. Saya bilang tangkap sana,” ucapnya.

Ditanyakan terkait keterlibatannya dalam kasus itu, Ali BD dengan tegas menyebut dirinya tidak terlibat. “Saya tidak terlibat, kan itu dinas punya pekerjaan,” tegasnya.

Malahan menanggapi proses penyidikan yang terus berjalan oleh Kejari Lotim, ia menganggap hal itu bagus dan patut didukung.

“Saya kira bagus ya, biar semua orang yang melarikan uang negara itu ditangkap,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT