oleh

Giliran Pimpinan Perum Jamkrindo Diperiksa dalam Kasus Dermaga

banner 300500

Kejari Lombok Timur terus lakukan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus Dermaga Labuhan Haji. Kali ini giliran Pimpinan Perum Jamkrindo Bandung yang diperiksa, sementara pejabat lama yang menjabat 2016 silam mangkir, dan dipastikan akan dilakukan pemanggilan kembali.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pendalaman keterangan para saksi pada kasus Tipikor kolam labuh Dermaga Labuhan Haji terus bergulir. Kali ini Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur lakukan pemeriksaan kepada Pimpinan Perum Jamkrindo Bandung yang menjabat saat ini.

“Kami periksa pejabat baru, jadi kami gali keterangannya sebatas pengetahuannya saja, sementara pejabat lama tidak pernah hadir,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Lombok Timur, L.M Rasyidi, SH, Selasa (16/03/2021).

Sebab pejabat lama yang menjabat tahun 2016 silam tidak pernah hadir memenuhi panggilan tim penyidik guna digali keterangannya terkait dengan penataan dan pengerukan kolam labuh di Pelabuhan Haji, maka tegas Rasyidi pihaknya akan kembali menjadwalkan pemanggilan.

“Kita akan panggil kembali pimpinan Jamkrindo yang menjabat 2016,” tegasnya.

Masih kata Rasyidi, pihaknya mendapat informasi jika yang bersangkutan terjerat kasus hukum di salah satu kabupaten/kota di Sumatera Utara, dan jika itu betul terjadi maka pihaknya akan mendatangi bersangkutan guna dilakukan pemeriksaan. “Kemanapun kita akan kejar,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan jika sampai saat ini penyidik telah memeriksa belasan saksi dalam kasus ini, baik itu dari unsur mantan pejabat, pejabat aktif dan pihak rekanan (swasta).

“Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap belasan saksi dalam kasus ini,” sebutnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT