oleh

Direktur RSUD Soedjono Selong Terpapar Covid-19

banner 300500

Plt. Direktur RSUD Soedjono terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini direktur lakukan isolasi mandiri di rumah pribadi karena bergejala ringan. Padahal ia sudah dua kali lakukan vaksinasi. Untuk sementara waktu tugas direktur, diambil alih oleh Wadir Umum dan Keuangan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kabar mengejutkan datang dari RSUD dr. R. Soedjono Selong, pasalnya Plt. Direktur, dr. Tantowi Jauhari, Sp.B dinyatakan terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Mengonfirmasi kebenaran kabar itu, media ini menghubungi Kasubag Humas dan Hukum RSUD Soedjono, M. Rahmatullah, ditanyakan akan hal itu ia membenarkan jika dr. Tantowi memang betul terpapar Covid-19.

“Memang betul beliau terkonfirmasi Positif Covid-19,” katanya ringkas, Rabu (17/03/2021).

Masih kata Rahmatullah, dr. Tantowi mulai merasakan gejala pilek dan batuk ringan sejak Sabtu (13/03) dan pada hari Senin langsung melakukan tes SWAB PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

“Hari Senin beliau di SWAB PCR, kemudian sore harinya hasilnya keluar dan positif,” imbuhnya.

Saat ini sambung Rahmatullah, dr. Tantowi menjalani isolasi mandiri di rumahnya, karena bergejala ringan, maka tim dokter penanggung jawab mengarahkan dilakukan isolasi mandiri.

“Setelah konsultasi dengan tim dokter penanggung jawabnya beliau bisa isolasi mandiri di rumah,” ucapnya.

Ia membenarkan jika dr. Tantowi telah mengikuti vaksinasi dua kali, tapi karena seringnya bersangkutan kunjungan kerja ke luar daerah, maka itu menjadi faktor lain, di samping proses pembentukan anti body yang butuh beberapa waktu setelah menjalani vaksinasi.

“Kemudian faktor resiko itu pasti ada, kebetulan beliau juga kerap keluar daerah,” ujarnya

Saat ini diterangkan Rahmatullah untuk efisiensi dan tata kelola manajemen RSUD Soedjono sementara waktu selama proses isolasi mandiri, langsung di bawah kendali Wakil Direktur Umum dan Keuangan.

“Sekarang untuk sementara yang menata manajemen rumah sakit langsung oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT