oleh

BLK Lotim Dapat Tambahan Hibah, LLK Selong Pastikan Jalin Sinergi

banner 300500

Pemda Lotim memberi tambahan hibah tanah seluas 3,5 hektar kepada BLK Lotim untuk membangun kejuruan pertanian. Diharapakan BLK Lotim dapat memberi pelatihan bagi masyarakat di bidang itu. Selaku mitra, LLK Selong sangat mendukung hal itu, dan memastikan menjalin sinergi dengan BLK Lotim untuk meningkatkan kompetensi masyarakat di bidang tersebut.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) memberikan tambahan hibah tanah seluas 3,5 hektar kepada BLK Lotim. Hibah itu diharapkan oleh Pemda Lotim untuk pengembangan kejuruan, khususnya pertanian, sebab bidang itu merupakan potensi utama daerah.

Menteri Tenaga Kerja RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah terkait hal itu menyatakan ucapan terimakasih kepada Pemda Lotim yang telah memberikan tambahan hibah, dan berjanji akan membuka kejuruan yang dibutuhkan daerah.

“Kami akan menambah kejuruan yang dibutuhkan daerah, sesuai harapan Bapak Bupati, yaitu kejuruan pertanian,” katanya, (20/02/2021).

Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy, MM yang hadir dalam kesempatan itu di depan Menaker Ida Fauziyah berharap, dengan telah diberikannya hibah itu, BLK Lotim akan semakin optimal memberikan pelatihan, khususnya bagi Eks PMI, atau CPMI Lotim agar memiliki kompetensi.

“Keberadaan BLK ini sangat menunjang. Kami berharap, Ibu menteri memberikan pelatihan bermanfaat bagi mantan PMI atau Calon PMI, agar memiliki kompetensi,” cetus bupati.

Lanjut Sukiman, dengan telah telah diberikannya tambahan hibah, ke BLK Lotim, semoga bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat NTB

Menindaklanjuti rencana dibukanya kejuruan baru di BLK Lotim itu, ditemui di sela acara, Kepala Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Achmad Wardi, S.Kom menyatakan pihaknya sangat menyambut baik akan hal itu, dan berjanji akan melakukan koordinasi intensif untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Lotim, khususnya di bidang pertanian.

“Tentu LLK Selong dalam hal ini yang dikelola oleh pemerintah daerah sangat menyambut baik hal itu, kami dari LLK Selong akan terus berkoordinasi dan bersinergi untuk meningkatkan kompetensi SDM kita,” tegasnya.

Tegas Wardi, apapun profesi tentu harus dibarengi dengan kompetensi, dan itu didapatkan melalui lembaga pelatihan, maka singkatnya LLK Selong dan BLK Lotim adalah wadah yang baik untuk itu, dan ia memastikan akan bersinergi.

“Apapun profesi, baik petani, nelayan dan lainnya membutuhkan kompetensi, dari itu sangat penting lembaga untuk meningkatkan skill itu. Kita pasti akan bersinergi dengan BLK Lotim untuk itu,” tegasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT