oleh

Teken MoU, Bukti Tekad Bank NTB Syariah Berikan Pelayanan Prima Bagi Desa

banner 300500

Bank NTB Syariah, KC Pahlawan Selong teken kerjasama dengan DPMD Lombok Timur, guna menjamin dan mempermudah pelayanan Bank NTB Syariah selaku lembaga perbankan bagi masyarakat desa. Dengan kerjasama itu, banyak kemudahan yang akan didapatkan oleh masyarakat dan pemerintah desa dalam memajukan desa. Dari itu diharapakan semua desa dapat bersinergi dengan Bank NTB Syariah untuk itu.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sebagai langkah peningkatan pelayanan ke masyarakat, Bank NTB Syariah Kantor Cabang (KC) Pahlawan Selong meneken MoU (kontrak kerjasama, red) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Timur.

Kepala Pimpinan Cabang Bank NTB Syariah KC Pahlawan Selong, Lalu Samsul Hadi menyatakan kerjasama pihaknya dengan DPMD Lombok Timur itu ditujukan untuk menjamin jika layanan Bank NTB Syariah sampai ke tingkat desa.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap bisa meningkatkan mutu pelayanan hingga ke seluruh desa yang ada di Lotim,” katanya (08/04/21).

Masih kata Samsul Hadi, nantinya pihaknya akan memberikan pelayanan perbankan yang prima bagi masyarakatnya desa. Diakuinya ada dua jenis pelayanan yang akan diberikan pihaknya, yaitu penghimpunan dan penyaluran dana.

Dijelaskannya, tujuan lain dari kerjasama itu adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan Bank NTB Syariah yang berbasis elektronik, sebab paparnya semua lembaga perbankan saat ini tengah beralih dengan basis pelayanan teknologi digital.

“Salah satu fungsinya, supaya masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan akses pelayanan di Bank NTB Syariah,” ucapnya. Lanjutnya masyarakat bisa tidak datang langsung ke bank yang jaraknya cukup jauh, namun cukup dengan mesin yang ada di setiap desa nantinya.

“Seperti cek saldo atau transfer, cukup dengan mesin edisi di tiap desa,” bebernya.

Berkaca dari kemudahan yang akan dirasakan masyarakat itu, serta di sisi lain langkah itu akan mendukung terwujudnya desa digital nantinya, maka Samsul Hadi berharap semua desa membangun kerjasama yang baik dengan pihaknya.

“Kita harap semua desa bersinergi, karena masih banyak lagi sistem elektronik yang akan kami kerjasamakan,” ulasnya

Sementera itu, Kepala DPMD Lombok Timur, M. Hairi yang hadir dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah, yang telah membangun kerjasama yang baik selama ini dengan Pemda Lombok Timur, terutama bagi pemerintah desa yang menjadi leading sektor kerjanya.

“Bank NTB Syariah selalu bekerjasama dengan baik, sehingga bertahan sampai saat ini,” cetusnya.

Masih lanjutnya, fungsi dari kerjasama yang telah diteken itu akan mempermudah masyarakat dan pemerintah desa dalam mendapat informasi pelayanan perbankan

“Paling utama dan ditunggu-tunggu oleh desa, yakni meminjam uang, karena nantinya perangkat desa bisa meminjam uang dengan anggunan SK-nya,” sebut Hairi dengan senyum khasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT