oleh

Raih Capaian Prestisius, Ini Terobosan Kacab Selong Tingkatkan Eksistensi Bank NTB Syariah

banner 300500

 

Bank NTB Syariah kembali mendapat raihan prestisius. Kali ini dari Majalah Infobank dalam ajang Sharia Awards 2021. Guna mendukung peningkatan kualitas kedepan, terdapat 6 terobosan yang bakal dilakukan oleh Bank NTB Syariah Cabang Selong.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bank NTB Syariah dinobatkan menjadi predikat sangat bagus pada kategori Bank Umum Syariah, pada pagelaran Sharia Awards 2021, di mana ajang itu merupakan rangkaian acara Islamic Finance Summits 2021 yang dilaksanakan oleh Majalah Infobank.

Bank NTB Syariah diberi predikat sangat bagus pada kategori itu, karena Bank NTB Syariah memiliki modal inti Rp 1 Triliun hingga Rp 5 Triliun. Atas raihan itu, diketahui jajaran direksi dan manajemen dari Bank NTB Syariah menargetkan akan melakukan beberapa bentuk terobosan strategis, guna menjadikan Bank NTB Syariah semakin terdepan.

Salah satu sinyal terobosan yang bakal dilakukan itu datang dari Kepala Bank NTB Syariah Cabang Selong, Samsul Hadi. Menurut dia, setidaknya pihaknya di Lombok Timur akan melakukan 6 (enam) terobosan, di mana terobosan itu diyakini akan mampu meningkatkan kualitas dan performa Bank NTB Syariah nantinya bagi masyarakat.

“Pertama kami akan lakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM, kemudian kami akan perbanyak ATM, agar mempermudah layanan kepada masyarakat, lalu ketiga kami akan siapkan sistem penggajian melalui rekening atau payroll package bagi ASN di Lombok Timur,” kata Samsul Hadi, Jumat (08/10/2021).

Masih lanjut dia, terobosan keempat pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi program Laku Pandai, yaitu layanan keuangan syariah dari Bank NTB Syariah kepada toko ataupun kios yang bermitra dengan BNTBS, semisal BRILink yang merupakan layanan transaksi keuangan milik BRI.

Dikatakan dia juga, pihaknya akan melakukan 2 (dua) terobosan terbaru yang ditujukan untuk membantu Pemda Lombok Timur dalam meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), yaitu dengan menempatkan mesin EDC di hotel dan restoran guna menopang progam Smart Text, dan pembayaran parkir dengan kode QR pada titik-titik tertentu yang akan dipetakan.

“Kami ada program Smart Text, kita akan tempatkan mesin EDC di hotel dan restoran, dan saat ini kami wacanakan penempatan QR code pada lokasi parkir tertentu. Jadinya nanti kalau bayar parkir cukup tempelkan Handphone saja. Tentu dengan 2 layanan keuangan itu, akan mampu mengoptimalkan capaian PAD Lombok Timur kedepan,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT