oleh

IAIH NW Pancor Jalin MoU dengan PMI Kabupaten Lombok Timur

 

Dalam rangka mensosialisasikan program kemanusiaan dan membentuk rasa kerelawanan, hari ini Selasa 14 Desember 2021, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Rektor (Warek) I IAIH NW Pancor Heri Hadi Saputra, M.Pd., Ketua PMI Kabupaten Lombok Timur H. Abdul Hafiz, S.Sos beserta jajaran, rekan-rekan relawan dari PMI dan Mahasiswa/i IAIH NW Pancor.

Pada kesempatan itu, Warek I Heri Hadi Saputra M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan yang sering dilaksanakan oleh PMI, seperti salah satunya donor darah merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain.

“Kegiatan donor darah ini saya rasa bukan hanya semata-mata kegiatan sosial saja, namun ini adalah bentuk ketundukan kita kepada Allah SWT karena kita bisa bermanfaat, bahkan bisa menyelamatkan jiwa seseorang,” jelas Warek I di Aula kampus IAIH NW Pancor. (14/12/2021)

Maka dari itulah, lanjutnya, penandatanganan MoU kali ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka. Namun lebih inti, ke depannya kampus IAIH NW Pancor akan tetap menjalin kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Lombok Timur.

“Ke depan kita akan tetap mendorong Mahasiswa dan Dosen di sini, supaya mendonorkan darahnya. Terimakasih juga kepada PMI Lombok Timur yang telah menjalin kerjasama dengan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lombok Timur H. Abdul Hafiz, S.Sos mengucapkan banyak terimakasih kepada kampus IAIH NW Pancor. Sebab, berkat kerjasama ini nantinya program kemanusiaan di PMI akan terus dijalankan dengan baik.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kita menebar manfaat kepada orang lain, karena sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya. (*)

BERITA TERKAIT