oleh

Sukseskan Vaksinasi, Kapolres Lotim akan Hadiahi Nakes Sepeda Motor

banner 300500

Kapolres Lotim dukung penuh vaksinasi. Dari itu ditegaskan, pihaknya akan menggratiskan SIM bagi Nakes, dan memberi hadiah sepeda motor kepada Puskesmas yang paling cepat melakukan vaksinasi di wilayah kerjanya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suriyono, S.IK dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berserta seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas Se-Lombok Timur menegaskan, jajarannya akan tetap bekerja keras untuk terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok, red) di Gumi Patuh Karya, sehingga untuk mempercepat itu, koordinasi, monitoring dan evaluasi akan dilakukan pihaknya secara intensif dengan pihak terkait.

Dikatakan, salah satu poin penting yang menjadi atensi pihaknya dalam mempercepat herd immunity adalah mobilitas tenaga kesehatan (vaksinator, red) dalam menjangkau target titik sasaran vaksinasi yang ada di Lombok Timur, dengan tujuan ketersediaan vaksin diimbangi dengan proses vaksinasi yang massif.

“Kami akan monev penuh, bahkan jika ada Nakes yang tidak punya SIM, sehingga tugasnya terganggu. Kami akan gratiskan SIM,” katanya, Senin (18/10/2021).

Ditegaskan dia juga, sasaran vaksinasi hingga 35 ribu dosis per hari adalah hal yang sangat realistis untuk dicapai. Tentu dengan catatan kesiapan vaksinator, dan sosialisasi yang komprehensif kepada masyarakat, dari itu ditegaskan Babinkamtibmas akan diberikan tugas penuh untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Babinsa dan Babinkamtibmas tentu akan fokus untuk sosialisasi. Dan para Nakes bisa fokus di lokasi vaksinasi,” tegasnya.

Masih lanjut Herman, pihaknya akan memberikan reward (penghargaan, red) kepada Puskesmas yang berhasil melakukan vaksinasi secara maksimal (1500 dosis per hari, red). Bahkan tidak tanggung-tanggung, akan diberikan satu unit sepeda motor kepada Puskesmas, guna memacu progres vaksinasi di wilayah kerjanya.

“Kami akan berikan reward sepeda motor, itu wujud atensi kami dalam mendukung vaksinasi ini,” sebutnya seraya meminta kepada semua Kapolsek untuk terus berkoordinasi dengan Puskesmas guna mensukseskan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Kami minta Kapolsek harus bersinergi dengan Kapus, untuk mempercepat distribusi vaksin,” ucapnya.

Diketahui, per hari ini capaian vaksinasi di Lombok Timur berdasarkan penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. Pathurahman, untuk dosis pertama telah mencapai 41,48 persen, dan untuk dosis kedua 12,23 persen dari 70 persen jumlah populasi yang wajib divaksin.

Atas capaian itu, dirinya menegaskan berdasarkan skema yang telah diskenariokan, pihaknya optimis pada 17 November mendatang, target herd immunity di Lombok Timur akan terwujud, dengan catatan ketersediaan vaksin memadai.

“Tanggal 17 November kita bisa realisasi herd immunity, dengan catatan ketersediaan vaksin mencukupi,” pungkasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT