oleh

Berlangsung di Aula YPH PPD NWDI Pancor, Wabup Rumaksi dan Djamal Pantau Proses Vaksinasi

banner 300500

Wakil Bupati Lombok Timur berharap dengan adanya vaksinansi masal, semua santri bisa terproteksi dan terlindungi dari paparan covid-19. Sehingga santri-santri, para guru dan para kiai tetap sehat dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sebanyak 2000 dosis vaksin diberikan Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (YPH PPD NWDI) Pancor. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lombok Timur, H. M. Djamaluddin selaku Ketua Yayasan, Ratusan santri dan pelajar yang akan melakukan vaksinasi.
Kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut diselenggarakan di lingkungan YPH PPD NWDI Pancor yang dilaksanakan pada Selasa – Rabu, 21/09/2021.

Dalam pantauannya Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi, SJ menyampaikan vaksinasi memang diprioritaskan di pondok-pondok pesantren. Karena menurut Wabup para santri dan pelajar banyak melakukan aktivitas kesana-kemari,” Ini bantuan dari OJK sebanyak 10.000 dosis vaksin dan untuk di yayasan NWDI Pancor sendiri diberikan sebanyak 2000 dosis vaksin,”Jelas Wabup.

Ia sangat mengapresiasi kepada pihak Yayasan yang sudah membantu Pemerintah dalam menyelanggarakan kegiatan vaksinasi guna mencapai target 70% sebagai upaya menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 sehingga keadaan bisa normal kembali.

“Kami berharap dengan adanya vaksinansi masal ini, semua santri bisa terproteksi terlindungi dari paparan covid-19. Sehingga santri-santri, para guru dan para kiai tetap sehat agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa,”Imbuhya.

Sementara itu Ketua Yayasan H. M. Djamaluddin mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ke 6 kalinya di lingkungan Yayasan, sedangkan 5 tahap sebelumnya diperuntukkan kepada tenaga Dosen, Guru, dan Staff yang ada di lingkungan Yayasan.

“Untuk tahap yang ke 6 sekarang ini khusus kepada santri dan santriwati.” ujarnya

H. M. Djamaluddin menambahkan, Kegiatan vaksinasi kali ini difasilitasi oleh Pak Wakil Bupati Lombok Timur yang mendapatkan jatah dari OJK sebanyak 10.000 dosis,” kami di Yayasan mendapat jatah sebanyak 2000 dosis, dan harapannya agar proses vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar sampai besok,” Tutupnya. (Wenk).

BERITA TERKAIT