oleh

Vaksinasi Digenjot 3 Hari, Sukiman: OPD Jangan “Ngangak-ngangak”

banner 300500

 

Lotim kedatangan 100 ribu dosis vaksin. Ditargetkan dalam 3 hari mesti digunakan, sebab telah terbentuk tim percepatan vaksinasi hingga ke tingkat desa.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bupati Lombok Timur gelar rapat koordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda, yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah daerah Lotim, yang terdiri dari seluruh OPD, Camat dan Kepala Puskesmas yang ada di Lotim, dalam rangka mempercepat realisasi herd immunity di Lotim.

Ditekankan oleh Bupati Sukiman dalam waktu dekat, Lotim sebagai daerah penyangga KEK Mandalika harus cepat memacu diri dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab dikatakan dia, Lombok Tengah telah mencapai herd immunity dengan persentase 80 persen dari jumlah penduduk.

Dikatakan dia juga, per hari ini Lotim akan kedatangan 100 ribu dosis vaksin, menyambut itu maka pihaknya telah memutuskan untuk membentuk Tim Percepatan Vaksinasi hingga ke tingkat desa, guna mempercepat sasaran vaksinasi. “Tim percepatan vaksinasi ini akan diketahui oleh Sekda, wakilnya Dandim dan Kapolres, di tingkat kecamatan diketuai Camat, wakilnya Kapolsek dan Danramil, di desa diketuai oleh Kepala Desa dengan wakilnya Babinsa dan Babinkamtibmas,” katanya, Senin (18/10/2021).

Dikatakan dia, di samping itu diputuskan olehnya juga, jika setiap OPD diwajibkan untuk menangani satu kecamatan. Di mana OPD itu harus berkoordinasi dengan tim percepatan vaksinasi tingkat kecamatan, dengan catatan OPD itu wajib untuk memobilisasi sumber dayanya (SDM, armada, red) untuk mempermudah proses vaksinasi di lapangan.

“Setiap OPD itu harus memobilisasi semua staf dan armadanya. Mobil Kadis boleh untuk jemput sasaran. Jangan ngangak-ngangak saja” tegas Sukiman.

Ditekankan olehnya juga, selain 100 ribu dosis vaksin, ada juga tambahan 50 ribu dosis vaksin dari BKKBN RI yang ditujukan ke Dinas P3A2KB untuk disasar kepada masyarakat Lotim. Dari itu, sehingga total 150 ribu vaksin itu harus dilakukan selama 3 hari kedepan.

“Kita targetkan semuanya 3 hari. Mulai besok kita mulai besok, dan harus tuntas tiga hari kedepan. Karena per 17 November kita harus mencapai herd immunity. Kita bisa untuk itu,” tandasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT