oleh

SBMI dan Himpaudi Lotim Dukung Upaya Pemda Perangi Narkoba

banner 300500

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dan Himpaudi Lombok Timur mengajak semua pihak dapat berpartisipasi mendukung Pemerintah Daerah dan aparat penegak hukum dalam upaya mencegah maupun memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id –Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih menghantui hingga saat ini, kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba mengalami peningkatan hampir di semua daerah, hal itu dapat dilihat dari data penangkapan kasus Narkoba yang dilakukan baik oleh Kepolisian, Beacukai, maupun BNN di tahun 2021.

Narkoba menjadi musuh bersama karena daya rusaknya sangat dahsyat dimana Indonesia sendiri merupakan pangsa pasar yang menggiurkan bagi para bandar dengan populasi penduduk 250 juta jiwa, karena itu semua elemen bangsa harus saling bersinergi, bersama perang melawan Narkoba.

Ketua SBMI Lombok Timur Usman mengatakan, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak dari peredaran Narkoba yang semakin marak membutuhkan dukungan dari semua pihak. SBMI merasa sangatlah prihatin melihat kondisi masyarakat yang semakin banyak terkena dampak negative dari peredaran gelap Narkoba, sebab hal ini sudah merusak kalangan remaja dan pemuda.

“Mari kita selaku masyarakat mendukung penuh segala upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam upaya mencegah peredaran narkoba yang sangat berbahaya ini,” ujar Usman, Selasa, 29/06/2021.

Usman menambahkan, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba cenderung meningkat, Dirinya berharap para pemuda bisa menumbuhkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat agar jumlah pengguna Narkoba dapat ditekan dan berkurang, sehingga para generasi bangsa bisa tumbuh sebagai pemuda yang unggul dalam menghadapi tantangan zaman.

“Kita berharap semua pihak dapat berpartisipasi mendukung Pemerintah Daerah dan aparat penegak hukum dalam upaya mencegah maupun memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. SBMI Lombok Timur akan terus berkordinasi untuk mencari cara memberantas peredaran narkoba dan siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba,” kata Usman yang juga Ketua Himpaudi Lombok Timur itu.

Usman ngajak segenap komponen masyarakat dan juga organisasi kemasyarakatan Pemuda, (OKP) untuk turut berperan, karena ormas memiliki peran sentral dalam meneguhkan Kepercayaan masyarakat untuk menghindari berbagai pengaruh buruk yang ditimbulkan.

“Tak kalah pentingnya pendidikan Agama merupakan salah satu benteng bagi generasi muda agar tidak terjerumus Narkoba maupun perilaku menyimpang lainnya,” tungkasnya.

Ketua SBMI sekaligus Ketua Himpaudi Lombok Timur itu juga akan mengajak semua pengurus dan guru PAUD serta pengurus SBMI dan mantan PMI Lombok Timur untuk sama sama sosialisasi dan kerjasama memerangi narkoba. (Cr-wenk).

BERITA TERKAIT