oleh

Taati Teguran, Proyek Irigasi Kondak Dinilai Rampung Sesuai Kontrak Kerja

banner 300500

Rekanan pengerjaan rehabilitasi irigasi Kondak dinilai tanggap atas teguran yang dilayangkan Dinas PUPR Lotim. Sebab keterlambatan pengerjaan sebelumnya itu dapat dirampungkan seusai dengan poin surat teguran yang telah dilayangkan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Rekanan pelaksana rehabilitasi jaringan irigasi Kondak, Desa Lepak, Kecamatan Sakra Timur, PT. Karya Anugerah Persada Utama, dinilai cukup bertanggung jawab dengan pelaksanaan pekerjaan yang dipercayakan kepadanya. Hal itu terbukti dengan dapat diselesaikannya kekurangan kemajuan pekerjaan (deviasi) yang telah ditentukan sebelumnya.

‘’Progres pekerjaan irigasi Kondak berjalan dengan kemajuan pekerjaan yang signifikan. Bahkan sampai dengan Senin ini kemajuan pekerjaannya mencapai 50,21 persen,’’ Kata Kabid Pengairan pada Dinas PUPR Lotim, Sosiawan Putraji, S.T., M.Si (28/06/2021).

Masih kata dia, dirinya meyakini penyedia tersebut dapat merampungkan pekerjaan hingga batas waktu (closing date) kontrak pada 29 Agustus 2021 mendatang. ‘’Rekanan penyedia ini memang memiliki pengalaman yang cukup panjang untuk menyelesaikan pekerjaan, seperti halnya pekerjaan serupa atau lainnya di tempat berbeda beberapa waktu lalu,’’ katanya.

Mengutip laporan harian tertulis dari konsultan pengawas di lapangan, dikatakan Sosiawan, penyedia cukup memahami teguran yang sempat dilayangkan sebelumnya. ‘’Keterlambatan progres pekerjaan sebelumnya terjadi lebih disebabkan karena faktor teknis dan non teknis, dan hal itu dapat kami maklumi. Kini pekerjaannya dikebut dengan tetap memperhatikan kualitas,’’ ujarnya.

Dikatakan dia lagi, pihaknya dan pihak terkait seperti Kejari, Polres Inspektorat dan PPK di Dinas PUPR Lotim mengetahui perkembangan pekerjaan setiap harinya. ‘’Ada laporan harian, mingguan, hingga bulanan, sehingga kami dengan cepat menyikapi apabila ditemukan persoalan di lapangan,’’ tandasnya.

Demikian halnya dengan penyedia jasa pekerjaan rehabilitasi jaringan yang bersumber dana dari DAK lainnya di Lotim, kata Sosiawan, hingga saat ini berjalan sesuai progres. ‘’Kami ingin semua lokasi pekerjaan jaringan irigasi di Lombok Timur rampung sesuai masa kontrak dengan tetap mengutamakan kualitas, sehingga masyarakat dengan segera dapat memanfaatkannya,’’ demikian Sosiawan. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT