oleh

Buka KCP di Pringgabaya, Rumaksi: Bank NTB Syariah Harus Jaga Kepercayaan Masyarakat

banner 300500

Bank NTB Syariah membuka KCP baru di Pringgabaya. Diharapakan keberadaan KCP di bagian timur itu dapat menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat sekitar yang mayoritas bermatapencarian sebagai petani dan peternak. Dari itu Wabup Rumaksi berharap Bank NTB Syariah menjaga kepercayaan masyarakat untuk kemaslahatan bersama.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bank NTB Syariah nyatanya tidak main-main dan dapat dikatakan sangat serius untuk memberikan pelayanan prima bagi nasabahnya di Lombok Timur (Lotim). Setidaknya hal itu dibuktikan dengan pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) baru di Kecamatan Pringgabaya.

Pada acara peresmian KCP Bank NTB Syariah Pringgabaya itu, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lotim, H. Rumaksi SJ, S.H, Direktur Utama (Dirut) Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo beserta jajaran direksi, serta beberapa perwakilan nasabah yang serta hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya di acara itu, Wabup Rumaksi menyatakan keberadaan KCP Bank NTB Syariah di Pringgabaya merupakan bentuk keberpihakan Bank NTB Syariah selaku salah satu perbankan kepada para nasabahnya di bagian timur, yang selama ini kerap terkendala oleh jarak dan akses yang kurang dalam mengakses layanan perbankan.

“Dengan telah dibukanya kantor baru ini semoga lebih menjangkau masyarakat Lotim. Khususnya yang berada di wilayah bagian timur,” tegas Rumaksi dalam sambutannya, Senin (15/02/2021).

Lebih lanjut, sosok yang juga merupakan Ketua DPD HKTI NTB itu berharap, karyawan dari Bank NTB Syariah di KCP Pringgabaya untuk membangun komunikasi dan interaksi yang hangat dengan masyarakat sekitar, apalagi masyarakat di bagian itu banyak yang bermata pencarian sebagai petani dan peternak yang nantinya secara otomatis akan menjadi bagian dari nasabah Bank NTB Syariah.

“Ramah tamah itu adalah kunci yang utama juga bagi pelayanan masyarakat di Lombok Timur ini, sebab masyarakat kita yang berada di wilayah bagian timur mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan peternak,” pesannya.

Dari itu, untuk menumbuhkan semangat yang sama, pada kesempatan itu juga, Rumaksi berpesan agar masyarakat Lotim di bagian Pringgabaya dan sekitarnya untuk memanfaatkan KCP yang baru dibuka itu.

“Silahkan bagi masyarakat, yang mungkin mempunyai dana lebih, sudah ada Bank NTB Syariah sebagai mitra yang baik,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Rumaksi berpesan kepada pihak Bank NTB Syariah agar menjaga kepercayaan masyarakat, sebab tegasnya kepercayaan adalah modal utama untuk menjaga dan menjamin peningkatan nasabah.

Keberadaan Bank NTB Syariah tegas Rumaksi sangatlah memberi dampak yang baik bagi masyarakat, ia bahkan mencontohkan bagaimana dampak yang dirasakan oleh petani Sembalun melalui program Tunas, yang bisa terealisasi dengan baik, oleh karena campur tangan dari Bank NTB Syariah.

“Sendainya tidak ada program Tunas bagaimana nasibnya petani kita yang ada di Sembalun, dengan adanya program Tunas itulah salah satu penyelamat petani kita dari Covid-19 ini,” cetusnya.

Sambungya, masyarakat jangan hanya mengandalkan APBD dalam semua hal, sebab sudah barang tentu tidak bisa menjamin semua kegiatan, sebab besaran APBD terbatas. Oleh sebab itulah pesannya, begitu penting kehadiran lembaga keuangan seperti Bank NTB Syariah yang saat ini lebih dekat lagi dengan masyarakat Lotim di wilayah bagian timur seperti Sembalun dan Sambelia.

Sementara itu Dirut Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo mengatakan. Alasan berdirinya KCP ke 24 di Pringgabaya itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat NTB yang selama ini seolah berjarak dengan fasilitas dan akses perbankan, dari itu Bank NTB Syariah hadir untuk mengeleminir persoalan itu.

“Kami melihat di sini potensinya juga sangat besar. Sebelumnya kami hanya mempunyai kantor kas di Labuhan Lombok. Dengan adanya KCP ini untuk melebarkan sayap ke Pringgabaya dan wilayah sekitarnya,” jelasnya.

Lanjut Kukuh, sebelumnya Bank NTB Syariah telah membuka KCP di Sembalun, tapi karena dampak dari bencana gempa bumi 2018 silam, mengharuskan pihaknya untuk memindahkan pelayanan bagi nasabah.

“Sebelumnya Bank NTB Syariah juga punya KCP di Kecamatan Sembalun. Namun karena gempa pada tahun 2018 yang lalu untuk itulah pelayanan saat ini di alihkan. Sehingga pelayanan di Sembalun nantinya akan di pusatkan ke KCP Pringgabaya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT