oleh

Pembangunan RTP Pancor Tanpa Sepengetahuan Legislatif

banner 300500

DPRD kembali menyoroti pembangunan RTP Pancor. Dikatakan jika rencana pembangunan RTP tidak pernah disampaikan oleh ke legislatif, dari itu diharap segera mungkin hal itu disampaikan, agar ada gambaran terkait hal itu.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, M. Badran Achsyid mengaku jika rencana pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) di eks pertokoan Pancor tidak pernah disampaikan eksekutif ke legislatif, dari itu ia sedikit tidak menyesalkan hal itu

“Rencana pembangunan RTP itu legislatif tidak pernah dilibatkan, padahal itu kan tidak terlepas dari APBD juga nantinya,” kata dia, Senin, (07/07/2021).

Masih kata dia, sekalipun terdengar selentingan sebelumnya jika sumber alokasi dana pembangunan RTP itu dari Pemerintah Pusat dan Provinsi, sejak awal dia mengaku tidak begitu yakin karena tidak adanya pemberitahuan itu.

“Informasi terbaru sharing anggaran. Kalau seperti itu dari APBD juga jadinya, jadi kita tidak tahu apakah masuk di APBD Perubahan, kan belum disampaikan,” ungkapnya.

Atas hal itu, politisi Gerindra itu berharap segera ada komunikasi Pemda Lombok Timur kepada legislatif, agar ditemukan titik terang dan gambaran tentang RTP, sebab kata dia hal itu tidak pernah dilakukan.

“Secepatnya harus disampaikan kepada legislatif, agar kita diskusikan bersama seperti apa dan bagaimana RTP ini,” tandasnya.

Pemberitaan sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lombok Timur, Bq. Miftahul Wasli menyatakan jika anggaran awal pembangunan RTP Pancor bersumber dari Kementerian PUPR, melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB sebesar Rp 2,5 M.

Adapun berdasarkan master plan diterangkan dia, pembangunan RTP akan menelan dana sekitar Rp 7 M lebih, di mana nantinya akan disesuaikan dengan APBD Provinsi NTB dan APBD Lombok Timur. (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT