oleh

Lebarkan Sayap Pengabdian, 5 PC Kecamatan  Pemuda NWDI  Dilantik

banner 300500

 

Kehadiran pemuda NWDI diharapkan memberikan ide-ide berlian dan gagasan, serta menunjukkan kiprahnya yang nyata dalam membangun masyarakat yang berjiwa islami dan berakhlak mulia.

LOMBOK TIMUR, Corongtakyat.co.idSebanyak 5 kecamatan Pengurus Cabang (PC)  Pemuda NWDI dikokohkan. Diantaranya Cabang Sakra Barat, Keruak, Jerowaru, Sakra dan Sakra Timur yang di Lantik Langsung oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) NWDI Lombok Timur, Syarifuddin.

Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Sakra Barat, dihadiri oleh Sekda Lombok Timur, Kepala Biro Kesra NTB, Dewan Muhtassar PB NWDI Pancor, Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnadhatain NWDI Pancor, Pimpus Pemuda NWDI, PD Pemuda NWDI dan Camat perwakilan dari 5 kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua Pimpus Pemuda NWDI Pancor Muhammad Halqi menyampaikan, selamat dan sukses kepada pengurus cabang yang sudah dilantik,”Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk terus berikhtiar berjuang ikhlas dan senang hati, karena harus diakui bahwa, apa yang menjadi program organisasi akan ditentukan oleh kerja nyata dari rekan-rekan pengurus yang ada di setiap Kecamatan, Desa dan Dusun, ” Ujarnya. 05/06/2021.

Masih kata Halqi, kondisi hari ini masyarakat dan Pemuda dituntut untuk menjadi orang yang inovatif  dan kreatif. Karena menurut Halqi, tanpa inovasi dan kreativitas yang sesuai dengan kondisi dimana seseorang berada, maka tidak bisa diharapkan terlalu banyak kiprah nya di tengah masyarakat.

“Harapan besar dari organisasi ini yaitu 3 pilar perjuangan diantaranya pendidikan, sosial dan dakwah. Kedepan apa yang menjadi harapan organisasi untuk bangsa dan negara ini bisa diwujudkan melalui wadah organisasi NWDI, “Imbuhnya.

Senada dengan Ketua Pimpus Pemuda NWDI, Sekda Lombok Timur M.Juaini Taofik mewakili pemerintahan daerah Lombok Timur juga mengucapkan selamat kepada seluruh fungsionaris pemuda NWDI Kecamatan yang baru saja dilantik.

Sekda mengingatkan pentingnya peran Pemuda sebagai motor penggerak perubahan di daerah termasuk bangsa ini. Hal inilah yang menurut Sekda menjadi satu alasan pemerintah daerah harus hadir di tengah acara tersebut, karena memang sukses tidaknya apapun kegiatan-kegiatan di berbagai jenjang  sangat tergantung dengan peran pemudanya.

“Kalau kita baca perkembangan sekarang baik level negara, provinsi dan daerah selalu saja ada tiga kelompok, yakni kelompok pemerintah, pengusaha dan masyarakat. Lebih-lebih pada masa ini kita bangkit dari covid-19, diksi kolaborasi antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat menjadi sebuah keharusan,” Kata  Sekda.

Sekda juga mengajak para Pemuda  NWDI melalui  Dinas pemuda yang ada di Lombok Timur untuk  bersama-sama membangun Lombok Timur melalui bidang dan fokus masing masing.

“Contoh yang sekarang makin mengkhawatirkan kita semua yakni kasus narkoba. Kalau pemuda ini tidak kita perhatikan, tidak ada artinya pembangunan jembatan, jalan dan sekolah dan lainnya kalau tidak kita rapikan bersama permasalah narkoba ini, karena tidak mungkin persoalan ini akan bisa di selesaikan oleh aparat semata tanpa partisipasi masyarakat khususnya  para pemuda,”Ulas Sekda.

Sekda Berharap kedepan agar terjalin kolaborasi yang baik antara pemuda dan pemerintah daerah. Dirinya menyakini kepengurusan pemuda NWDI ini merupakan orang-orang yang terdidik dan punya semangat yang luar biasa dalam mewujudkan harapan-harapan masyarakat, daerah dan bangsa.

Sementara Itu, Kapala biro kesra yang mewakili Wakil Gubernur NTB menyampaikan, maju dan mundurnya sebuah organisasi tidak terlepas dari adanya seorang pemimpin sebagai nahkodanya. Kepemimpinan dalam organisasi hakikatnya harus ber estafet karena itu akan menunjukkan di tubuh organisasi tersebut terdapat tahapan kaderisasi yang baik.

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari kaderisasi tersebut untuk generasi selanjutnya demi melanjutkan perjuangan NWDI . Peran pemuda NWDI Ini merupakan tanggung jawab moral yang begitu besar untuk turut serta menyambungkan sumberdaya yang dimiliki dalam proses pembangunan  masyarakat seutuhnya, “Katanya.

Kehadiran pemuda NWDI ini diharapkan memberikan ide-ide berlian dan gagasan serta menunjukkan kiprahnya yang nyata dalam membangun masyarakat yang berjiwa islam dan berakhlak mulia.

Pelantikan Pemuda NWDI ini juga diharapkan bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan mampu  menunjukan kontribusi  terbaiknya untuk masyarakat dan daerah.

Saya yakin dan percaya dengan kapasitas yang dimiliki, akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaiknya untuk membawa NWDI ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” Tutupnya. (Cr-wenk).