oleh

PDAM Lombok Timur Jamin Layanan Maksimal di Bulan Ramadhan

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur memastikan ketersediaan air bersih bagi pelanggan tidak akan alami gangguan cukup berarti selamma bulan suci Ramadhan 1445 H.

Guna menjamin hal itu, Direktur Teknik PDAM Lombok Timur, Lalu Sriadi telah mengumpulkan semua Kepala Cabang PDAM untuk menertibkan titik yang memang terjadi kebocoran sehingga tidak terdampak bagi pelanggan.

“Saat bulan suci Ramadhan kita harus siaga, artinya semua kebocoran harus segera ditangani agar tidak berimbas kepada pelanggan,” katanya. (21/03/2024).

Masih kata dia, saat ini PDAM Lombok Timur tengah fokus melakukan pengedopan (penutupan sambungan, red) terhadap pelanggan yang meternya sudah dicabut, tapi pipa masih tersambung ke rumah.

“Saat ini kita tengah fokus menertibkan beberapa pelanggan yang meternya sudah dicabut tetapi pipa PDAM masih di pekarangan, artinya tidak menutup kemungkinan air PDAM digunakan,” ucapnya.

Lanjut dia, perhatian khusus akan dilakukan di tempat ibadah (masjid) sebab kebutuhan air selama bulan Ramadhan cukup tinggi untuk menunjang ibadah maysarakat. “Jika masjid menggunakan PDAM tentu akan menjadi atensi penuh PDAM Lombok Timur,” tuturnya.

Dia pun memastikan, semua tenaga teknis PDAM siap siaga 24 jam non stop, untuk menjamin kualitas layanan meningkat dan tidak ada gangguan cukup signifikan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah masyarakat.

“Kami dan semua SDM di bidang teknis, 24 jam non stop siap siaga, jangan sampai terjadi kebocoran pipa yang mengakibatkan pelanggan terganggu ibadahnya di bulan Ramadhan ini,” tandasnya. (**)