oleh

Lakukan Perbaikan, PDAM Imbau Pelanggan Siapkan Bak Penampungan

banner 300500

PDAM Lombok Timur akan melakukan perbaikan pipa pada beberapa titik jaringan untuk memaksimalkan layanan setelah terjadi kebocoran. Tidak kurang 5 ribu pelanggan akan terdampak, dari itu diimbau kepada pelanggan untuk menyiapkan dan mengisi bak penampungan yang cukup.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur akan melakukan perbaikan pada beberapa titik jaringan pipa yang mengalirkan air dari mata air Mencrit Pringgasela.

Direktur Umum PDAM Lombok Timur, Suhirman, S.Sos menyampaikan jika perbaikan dilakukan setelah adanya kebocoran jaringan pada beberapa titik, sehingga untuk memaksimalkan pelayanan akan dilakukan perbaikan pada tanggal 3 dan 4 April.

“Agar tidak terjadi gejolak dari pelanggan. Tanggal 3 dan 4 April kami akan lakukan perbaikan di sejumlah titik di Pringgasela,” katanya di ruang kerja, Kamis (10/03/2021).

Masih kata dia, kebocoran pada beberapa titik jaringan pipa itu diakibatkan oleh kualitas pipa yang tidak kuat menahan tekanan tinggi dari air, sebab diketahui pula ukuran 12 inch itu berusia lebih 30 tahun.

“Penyebab kebocoran akibat dari debit dan tekanan air yang besar, sementara pipa sudah tua,” jelasnya.

Disebutkan dia, berdasarkan data dari PDAM sendiri, akibat dari upaya perbaikan itu, tidak kurang dari 5 ribu pelanggan akan terdampak, dari itu tegasnya, selain melakukan himbauan melalui media massa, pihaknya juga telah mengedarkan himbauan kepada para pelanggan melalui Masjid di setiap wilayah yang akan terdampak.

“Selain melalui media, kami juga sudah menghimbau kepada pelanggan kami melalui Masjid,” serunya.

Dari itu, ia berpesan kepada para pelanggan agar menyiapkan dan mengisi bak penampungan air dengan cukup sebelum tanggal perbaikan (3-4 April, red).

Adapun wilayah yang akan nantinya terdampak yaitu Denggen, BTN Denggen, Rakam, Bagek Longgek, Jalan Pahlawan, Jalan KH. Hasyim Asy’ari, Sawing, Jalan Diponegoro, Lendang Bedurik, Reban Tebu, Sandubaya, Rempung, Sukamulia, Dasan Lekong, Geres, Cengok, Gerung, Belet, Beriu dan Lendang Arafah. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT