oleh

Momen Harganas, RSUD Soedjono Operasi Gratis Penderita Hidrosefalus

banner 300500

Peringati Harganas 2021, RSUD Soedjono gelar operasi bagi penderita Hidrosefalus dari keluarga pra sejahtera. Hal itu dilakukan setelah RSUD Soedjono mendapat dana CSR dari BSI Cabang Pancor.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 Bank Syariah Indonesia (BSI) menyalurkan Corporate Social Responsibilty (CSR) ke RSUD dr. Soedjono Selong, di mana dana CSR itu dipergunakan untuk operasi Vp Shunt pada penderita Hidrosefalus.

“Kegiatan ini memang bertepatan dengan momentum Harganas, dan kami lakukan operasi ke bayi ini mengingat kondisi bayi ini sangat urgent untuk segera dioperasi bedah saraf,” kata Plt. Direktur RSUD Selong dr. Tantowi Jauhari, Sp. B., Sabtu (26/07/2021).

Masih kata dia, bayi yang dioperasi itu berasal dari keluarga pra sejahtera, dari itu diterangkannya, setidak mungkin RSUD Soedjono juga akan melakukan tindakan cepat bagi penderita Hidrosefalus lain nantinya. “Kami akan upayakan sedapat mungkin untuk menanganinya,” tambahnya.

Disinggung terkait dengan kendala penanganan penderita Hidrosefalus di Lombok Timur, Kepala Dinas Kesehatan, Pathurrahman yang hadir dalam proses itu menyebut jika saat ini hal itu terkendala oleh ketersediaan dokter spesialis bedah syaraf, dari itu dikatakan dia, pihaknya harus berkoordinasi dengan provinsi.

“Kita terbatas dokter spesialis bedah syaraf. Semoga dalam waktu singkat RSUD Soedjono memiliki spesialis bedah saraf,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT