oleh

Vaksinasi Gratis, Animo Masyarakat Sikur Sangat Tinggi

banner 300500

Peringati Hari Bhayangkara 75, Polsek Sikur gelar vaksinasi gratis bagi masyarakat. Dikatakan penerima vaksin melebihi 200 persen dari target yang hanya 143 orang lantaran antusiasme masyarakat sangat tinggi.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kapolsek Sikur AKP. Ery Armunanto, S.H menerangkan guna memperingati Hari Bayangkara 75, secara serentak jajaran Kepolisian RI gelar vaksinasi gratis bagi masyarakat. Dari itu dikatakan dia Polsek Sikur juga melakukan hal yang sama.

“Kita targetkan 143 penerima vaksin, tapi dosis yang kita siapkan bagi 400 orang,” kata dia saat proses vaksinasi berlangsung, Sabtu (26/06/2021).

Masih kata Ery, pihaknya sangat bersyukur karena antusiasme masyarakat di Kec. Sikur untuk menerima vaksin sangat tinggi, bahkan terangnya capaian dari vaksinasi ini akan melampaui 200 persen dari target.

“Animonya luar biasa. Kami layani baik warga Kec. Sikur atau luar Sikur, mulai dari usia 18 tahun ke atas, dengan catatan punya KTP,” ucapnya dan menyatakan jika proses sosialisasi dan mobilisasi masyarakat dalam proses ini melibatkan segenap pihak terkait di Kec. Sikur.

“Kita sosialisasi jauh-jauh hari. Babinsa, Babinkamtibmas, Pemdes dan semua pihak mensosialisasikan ini,” papar Ery.

Ditambahkan oleh Kepala Puskesmas Sikur, Musdikin jika dalam proses vaksinasi ini, pihaknya menerjunkan 12 tenaga kesehatan yang memadai telah terlatih, dari itu dikatakan dia masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kita terjunkan 10 Nakes dari Puskesmas dan 2 dari Pustu. Semuanya sudah melalui pelatihan,” ujarnya seraya menyatakan jika vaksinasi tahap kedua akan diberikan setelah 28 hari berikutnya.

“Sesuai SOP terbaru, vaksin kedua akan diberikan 28 hari berikutnya,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT