oleh

Sandang WBK WBBM, RSUD Soedjono Jadi Contoh OPD Lain di Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dr Raden Soedjono Lombok Timur salah satu OPD yang akan menjadi contoh zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal itu tandai dengan dilakukannya penandatanganan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang sudah dilaksanakan di RSUD dr Raden Soedjono Selong dihadiri sejumlah pejabat.

“Kerja itu adalah ibadah, di ruang poli banyak sekali pegawai yang korupsi waktu, masuk pukul 07:00 wita datangnya pukul 08.00 lebih itu namanya korupsi waktu,” ungkap Direktur RSUD dr Raden Soedjono Selong dr. H. Hasbi Santoso ketika memotivasi para pegawai untuk bekerja jauh lebih baik. (17/06/2024).

Masih lanjut dia, RSUD dr Raden Soedjono Selong merupakan salah satu perangkat daerah yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Lombok Timur sebagai Perangkat Daerah yang pertama melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Tentunya penerapannya sudah terlebih dahulu sudah dilaksanakan para pegawai yang kemudian komitmen ini akan terus dipegang.

Sementara itu Kepala Inspektur diwakili oleh Irban III Inspektorat Lombok Timur Lalu Yudik mengatakan, pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi di lingkungan di RSUD dr Raden Soedjono Selong sesuai dengan Perpres 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi.

Terdapat 3 sektor menjadi atensi diantaranya perizinan dan tata niaga, keuangan negara, dan penegakan hukum tentang reformasi birokrasi. Hal itu tentunya harus diterapkan dengan dukungan bersama.

“Dengan adanya pencanangan dan penandatanganan komitmen bersama , diharapkan kedepannya dapat menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah dr Raden Soedjono Selong menjadi semakin unggul, maju dan menjadi pilihan utama untuk masyarakat, tentunya dengan mengedepankan aspek tranparansi serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lombok Timur,” harapnya.

“Yang menjadi projek Inspektorat menuju Zona Integritas WBK dan WBBM yaitu RSUD dr Raden Soedjono Selong dan Bapenda Lombok Timur,” terangya.

“Semoga saja RSUD Soedjono Selong mendapatkan Predikat WBK dan WBBM untuk memberikan pelayanan terbaik bagai masyarakat,” tandasnya. (Pin)