oleh

Milad lll, 11 Tangki Air Bersih Disalurkan FWMO Lotim ke Serewe

banner 300500

 

FWMO Lotim distribusi 11 tangki air bersih ke Desa Serewe, yang merupakan salah satu desa paling terdampak oleh bencana kekeringan dan krisis air bersih.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Rangkaian peringatan hari jadi (milad, red) Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur yang ketiga diawali bakti sosial, berupa penyaluran sebelas tangki air bersih kepada masyarakat, dan tempat ibadah (musholla, masjid, red) di Desa Serewe yakni salah satu desa terdampak bencana kekeringan di Kecamatan Jerowaru.

Ketua Panitia Milad ketiga FWMO Lotim, M.Nurji mengatakan kegiatan pendistribusian air bersih ke wilayah Serewe dilakukan sebagai bagian dari pra kegiatan milad FWMO Lotim. “Hari ini kita distribusikan sebanyak 11 tangki air bersih,” katanya Sabtu (02/10/2021).

Masih kata dia, pihaknya memilih desa Serewe karena lokasinya karena masyarakat di desa itu sangat terbatas mendapatkan air bersih terlebih di musim kemarau saat ini. “Tahun lalu kita menyalurkan bantuan air bersih juga ke wilayah Desa Ekas, sekarang di Desa Serewe, kemudian menyusul ke desa lainnya,” ujarnya.

Erji sapaan akrabnya berharap, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh FWMO bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kekeringan ini ,sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

“Alhamdulillah apa yang kami lakukan ini mendapatkan antusias dari warga setempat,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal. Dia menyatakan, penyaluran bantuan air bersih dilakukan sebagai bentuk kepedulian FWMO kepada warga yang terdampak kekeringan di wilayah Selatan. Di mana dikatakan dia, pendistribusian air bersih yang dilakukan tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang yang menerima air bersih, Fauzan mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan telah disalurkan oleh FWMO bagi masyarakat di desanya. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman wartawan tercatat sebagai amal ibadah,karena ini merupakan kegiatan sangat baik membantu sesama,” tegas Fauzan.

Begitu juga dikatakan, Zainal distribusi air bagi dirinya dan masyarakat sangat membantu, terlebih di saat ini dimana terjadi krisis air bersih. Dari itu, ia juga berharap perhatian dari Pemda Lotim. “Pemda kami minta perhatiannya dalam melihat kondisi warga yang mengalami krisis air saat ini,” tandasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT