oleh

Terima Bantuan Dari Kratingdaeng, Bupati: Kami Harap Pihak Lain Juga Berpartisipasi

banner 300500

Kratingdaeng Red Bull serahkan bantuan imun booster dan APD bagi Nakes sebagai wujud partisipasi penanggulangan Covid-19 di Lombok Timur. Atas hal itu Bupati Sukiman sangat berterimakasih di tengah keterbatasan anggaran, dan berharap pihak lain dapat melakukan hal yang sama untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Lombok timur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kratingdaeng Red Bull memberikan bantuan berupa imun booster dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) selaku garda terdepan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Lombok Timur.

Adapun bantuan Kratingdaeng Red Bull terdiri dari 16 ribu kaplet imun booster, 900 botol energy booster, 7000 masker dan 60 liter hand sanitizer.

Bantuan dari Kratingdaeng Red Bull itu diterima langsung oleh Bupati Lombok Timur, yang didampingi juga oleh Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh Kepala Puskesmas yang ada.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy yang secara langsung menerima bantuan itu menyebut dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kratingdaeng Red Bull, sebab para Nakes sangat membutuhkan hal itu dalam mengoptimalkan tugas mereka dalam perang melawan Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan Kratingdaeng bagi Nakes dan masyarakat untuk penanganan Covid-19,” kata Sukiman di Pendopo Bupati, Rabu (10/03/2021).

Masih kata Sukiman, saat ini di Lombok Timur sudah banyak para Nakes yang positif Covid-19, dan diisolasi di rumah sakit daerah, hal itu terangnya mengakibatkan penanganan Pandemi Covid-19 di Gumi Patuh Karya kurang optimal.

“Saat ini banyak nakes kami yang kena, sehingga banyak yang diisolasi di rumah sakut. Nakes kena tentu akan mengakibatkan penanganan kurang maksimal,” uajrnya.

Sukiman menegaskan, partisipasi swasta dan semua pihak dalam memerangi Covid-19 di Lombok Timur sangat dibutuhkan, sebab daerah alami keterbatasan anggaran oleh karena terjadi refocusing.

“Kami juga berharap kepada pihak lain seperti BUMN untuk bisa berpartisipasi, karena akan sangat membantu,” cetusnya.

Sementara itu, Manager Marketing Kratingdaeng Red Bull, Agus Wijaya dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya memilih Lombok Timur, karena daerah ini merupakan salah satu fokus dari pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Lombok Timur adalah fokus pemerintah, maka dari itu kami ingin membantu daerah ini,” sebutnya.

Lanjutnya, sumber dana dari bantuan yang diberikan itu adalah dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kratingdaeng Red Bull.

Agus Wijaya juga menyebut hal serupa dilakukan di 121 titik yang berbeda. Di mana hal itu didasari oleh empati dan niat bersama pihaknya guna berpartisipasi untuk mengakhiri Pandemi Covid-19, salah satunya dengan peningkatan Imun Nakes.

“Semangat untuk saling menolong ini mendorong kami untuk berbagi Imun Booster dan APD agar Nakes bekerja maksimal dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT