oleh

Bupati Sukiman Lantik Pengurus LPTQ Tingkat Kabupaten

banner 300500

Bupati Sukiman Lantik Pengurus LPTQ Tingkat Kabupaten Lombok Timur. Dalam pengukuhan itu, bupati berpesan agar LPTQ tetap melakukan konsolidasi, utamanya di tingkat kecamatan dan desa untuk menemukan bibit qori dan hafiz terbaik.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pada pengukuhan yang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lombok Timur, Nomor : 188.45/249/KESRA/2021 tentang Penetapan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lombok Timur Masa Bakti 2021 s/d 2026 tersebut menguraikan konsolidasi penting untuk dilakukan untuk meraih prestasi.

“Pertama segera lakukan konsolidasi, kedua segera koordinasikan dan ketiga PR kita MTQ tahun 2022 akan diadakan di Kabupaten Lombok Timur.” pesan Bupati H. M. Sukiman Azmy pada acara pengukuhan Pengurus LPTQ.

Dengan konsolidasi dari bawah LPTQ diharapkan dapat menemukan bibit dari desa, sebagai tempat qori’ dan hafiz berada. “Lakukan dengan berjenjang mulai dari pembibitan, pengklasifikasian dan pembinaan,“ pesan dia, karena menurutnya LPTQ harus kuat dari bawah, salah satunya dengan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan.

Sementara itu, koordinasi dipaparkan bupati dilakukan dengan seluruh pihak, seperti pondok pesantren, madrasah, TPQ, TPA, dan stakeholder lainnya. Bupati juga mengingatkan event penting yang harus menjadi perhatian, yaitu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Lombok Timur.

Bupati berharap kinerja kepengurusan yang baru semakin baik dan memberikan yang terbaik untuk Lombok Timur.

Pengukuhan berlangsung di Pondok Pesantren Uwanul Falah, Desa Paok Lombok, kecamatan Suralaga tersebut mengukuhkan Drs. H. Juaini Taofik, M.AP sebagai Ketua LPTQ Lombok Timur. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT