oleh

Bupati Resmikan Pojok Kuliner di RSUD Soedjono Selong

banner 300500

Bupati Lombok Timur resmikan pojok kuliner di RSUD Soedjono Selong. Kegiatan itu juga dirangkai dengan pemberian bantuan dan penghijauan. Diharapkan, dengan telah dibukanya pojok kuliner itu, pengunjung RSUD dapat memanfaatkannya, sehingga lingkungan RSUD bersih dan nyaman.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy menghadiri acara peresmian pojok kuliner yang disertai dengan penanaman markisa serta pemberian bantuan bagi tenaga pendukung (Sopir, Cleaning Service dan Satpam) di lingkup RSUD dr. R. Soedjono Selong.

Bupati mengapresasi langkah yang telah dilakukan oleh Direktur RSUD Soedjono itu. Menurutnya dengan adanya pojok kuliner, maka lingkungan RSUD akan semakin bersih dan sehat.

“Terimakasih Pak Direktur, tentu ini akan menjamin higienitas dan kebersihan di lingkungan rumah sakit,” kata Sukiman dalam sambutanya, Senin (03/05/2021).

Masih lanjut Bupati, dirinya juga mengapresiasi Direktur RSUD Soedjono yang telah memberikan bantuan dan santunan kepada tenaga pendukung di jajaran RSUD, karena hal serupa tidak dilakukan oleh pimpinan OPD yang lain.

“Mungkin ini kecil dan mudah, tapi tidak semua orang bisa. Ini harus ditiru oleh dinas yang lain,” sambung Bupati sambil menyebut penghijauan dengan menanam markisa adalah hal yang sangat baik dan bernilai ekonomis.

“Menanam markisa ini bagus. Bila perlu nanti Pak Direktur tambah dengan Pohon Duren, Mangga dan Nangka juga,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Soedjono, dr. Tantowi Jauhari, Sp.B menyebut dibukanya pojok kuliner oleh pihaknya ini dimaksudkan untuk menyiasati kebiasaan masyarakat yang kerap menjenguk pasien dengan jumlah yang banyak. Di mana akibat dari itu, kebersihan, kenyamanan di lingkungan RSUD dan higienitas makanan kurang terjamin.

“Ini akan representatif bagi kita semua, karena pojok kuliner ini kami maksudkan untuk menciptakan kondusifitas, kebersihan dan kenyamanan,” tegas dia dalam kesempatan itu. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT