oleh

BPNT Terus Dievaluasi, Azro’i: Bank Penyalur Tetap BRI

banner 300500

Dinas Sosial dan seluruh TKSK di Lombok Timur gelar pertemuan untuk evaluasi berjalannya BPNT. Diakui terdapat beberapa hal yang menggangu optimalisasi program itu. Ditegaskan juga jika di Lombok Timur dalam tidak ada pergantian bank penyalur.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Bidang Fakir Miskin pada Dinas Sosial Lombok Timur, Ahmad Azro’i menyebut Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau familiar disebut Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Lombok Timur akan dievaluasi. Baru saja Dinas Sosial dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Lombok Timur adakan pertemuan untuk tujuan dimaksud.

“Kami lakukan evaluasi pelaksanaan BPNT termasuk juga beberapa hal-hal yang disampaikan pemerintah pusat kepada kita untuk melakukan perbaikan-perbaikan data,” kata dia seusai pertemuan itu, Senin (18/05/2021)

Diakui Azro’i pada evaluasi kali ini, pihaknya mengaku program BPNT masih belum berjalan optimal, seperti kurangnya jumlah e-waroeng hingga mencapai ratusan. “Bahkan ada di satu desa tidak ada sama sekali agen e-waroengnya. Kita butuh 600, saat ini ada 400 agen, sisanya akan kita tambah,” paparnya.

Dari itu dilanjutkan dia, saat ini pihaknya tengah mengupayakan penambahan agen e-waroeng, dijelaskan juga jika saat ini pihak BRI selaku bank penyalur tengah melakukan verifikasi bagi calon agen yang telah mendaftar.

“Tetap kita upayakan. Bahkan saat ini BRI sedang melakukan verifikasi terhadap beberapa calon agen yang sudah mendaftar,” ujarnya dan menyebut jika dikatakan laik, maka BRI akan turun gunung melakukan verifikasi lapangan ke lokasi calon agen itu.

Dirinya juga menyebut terlepas dari apapun dinamika yang ada, BRI tetap menjadi bank penyalur BPNT di Lombok Timur, dan membantah jika terjadi pergantian bank penyalur di beberapa kecamatan di Lombok Timur.

“BRI itu ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat untuk menjadi bank penyalur di Lombok Timur. Tidak ada pergantian bank penyalur,” sebutnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT