oleh

Dituduh Dukun Santet, Tiga Warga Batujai Disumpah

banner 300500

Tiga orang warga dituduh sebagai dukun santet. Untuk membuktikan mereka bukan dukun santet, ketiga warga itu disumpah. Hal itu dilakukan guna mencegah tindakan anarkis warga kepada tiga orang itu.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Kapolsek Praya Barat bersama Babinsa, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Montong Miana Desa Batujai Kecamatan Praya Barat, menghadiri pengambilan sumpah 3 orang warga yang dituduh sebagai dukun santet di dusun itu.

Diketahui pengambilan sumpah 3 orang warga berinisial A, J (laki-laki) dan A (perempuan) itu dilakukan di Mushalla setempat dengan dihadiri dan disaksikan oleh warga dan dipimpin langsung oleh Kiyai dusun itu.

Dijelaskan oleh Kapolsek Praya Barat Daya AKP. Hery Indrayanto, S.H proses pengambilan sumpah itu dilakukan sebagai upaya penyelesaian, agar tidak terjadi tindakan anarkistis kepada tiga warga yang dituduh itu.

“Proses ini dilakukan untuk menghindari tindakan melanggar hukum,” bebernya, Senin (18/05/2021) dan menyebut jika jalannya proses itu sesuai Prokes Covid-19.

Lanjutnya, setelah berakhirnya proses itu, ketiga warga yang disumpah itu bisa diterima oleh warga setempat, dan menjalani aktivitas seperti biasanya. Diterangkan juga proses itu merupakan bentuk kearifan lokal dalam menyelesaikan suatu persoalan.

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar Situasi Kamtibmas terpantau aman terkendali,” jelasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT