oleh

Beberapa Dokter dan Perawat RSUD Soedjono Terpapar Covid-19

banner 300500

Selama 2 pekan terakhir, tidak kurang 10 dokter dan 25 perawat di RSUD Soedjono terpapar Covid-19.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Plt. Direktur RSUD Soedjono, dr. Tantowi Jauhari, Sp.B mengakui di saat terjadi lonjakan kasus dan peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat selama 2 pekan terakhir di RSUD Soedjono berimbas terhadap jumlah tenaga kesehatan (dokter dan perawat, red) yang terpapar Covid-19.

Bahkan dikatakan dia, dalam kurun waktu itu sebanyak 10 dokter dinyatakan terpapar Covid-19. Tapi sekalipun demikian, dia menyebut pelayanan bagi masyarakat tidak terkendala, karena pihaknya dan Satgas Covid-19 telah melakukan langkah-langkah terukur, dengan menarik dokter yang bertugas di Puskemas untuk sementara waktu diperbantukan di RSUD Soedjono.

“Ada 10 dokter terpapar, tapi tidak terpapar serentak, bahkan sebagian sudah dinyatakan sembuh. Kita juga koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, kita lakukan peminjaman dokter puskesmas,” jelasnya, Rabu (18/08/2021).

Dirinya juga menyatakan, tidak kurang dari 25 perawat juga terpapar Covid-19, tapi sama halnya dengan peminjaman dokter Puskesmas, Dinas Kesehatan Lotim pun meminjamkan perawat di Puskesmas untuk diperbantukan di RSUD Soedjono.

“Untuk Nakes (perawat) saya kurang jelas, tapi mungkin ada totalnya 25 orang. Kita juga diperbantukan dari setiap unit yang Nakesnya memadai. Karena dalam penanganan Covid-19 ini kita satu kesatuan,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT