oleh

Momen Pisah Sambut Kapolres, Sukiman: Terimakasih Atas Dedikasi Kapolres Lama

banner 300500

Acara pisah sambut Kapolres baru dan lama di Lotim berjalan khidmat. Dalam acara itu Bupati Sukiman berikan apresiasi mendalam kepada Kapolres Tunggul atas dedikasinya di Lotim selama berdinas di Gumi Patuh Karya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Acara penyambutan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Timur yang baru yakni AKBP Herman Suriyanto, S.IK., MH sekaligus perpisahan dengan Kapolres Lotim yang lama, AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK. MH. dilaksanakan pada rabu malam 18 Agustus 2021, yang bertempat di Pendopo Bupati Lotim.

Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy dalam sambutan hangatnya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di Lotim. Hal itu dibuktikan dengan selama 16 bulan Kapolres lama, AKBP Tunggul, menjabat di Lotim sudah memberikan kreasi dan inovasi bagi Lotim.

“Banyak kreasi yang sudah beliau ciptakan untuk merekatkan masyarakat, ada shalat berjama’ah juga, itu merupakan cara-cara beliau mendekatkan masyarakat. Dan hasilnya masyarakat kita di Lotim ini cukup patuh,” kata Bupati Sukiman, Rabu (18/08/2021)

Kinerja yang baik itu, juga menurutnya dibuktikan dengan terkendalinya Covid-19 di Lotim. Bahkan kalau di daerah lain jumlah yang tertular sampai ratusan orang, namun di Lotim hanya sekitar 80 orang saja, itu juga merupakan hasil respon cepat yang dilakukan oleh AKBP Tunggul dalam pengabdiannya selama berada di Lotim.

“Tidak henti-hentinya beliau mengajak dan mengkampanyekan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat yang ada di Lotim, bahkan dulu pernah kita ketemu dalam satu wilayah ketika sama-sama shalat jumatan,” ulasnya.

Bupati pada kesempatan itu juga berharap supaya kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh AKBP Tunggul selama memimpin Polres Lotim, nantinya bisa dicontoh oleh masyarakat.

“Harapannya, apa yang ada sudah dilaksanakan oleh Pak Tunggul selama ini bisa dicontoh oleh kita semua di sini, dan Insya Allah beliau akan meniti karir ke yang lebih atas lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Lotim yang lama, AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK., MH. menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lotim yang telah memberikannya ruang untuk mengabdi di bumi patuh karya ini. Walapun dalam keadaan pandemi Covid-19, namun semangat mengabdi tetap Ia utamakan.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan seluruh rekan-rekan OPD, saya juga minta maaf jika ada kesalahan selama ada di Lotim ini,” ucapnya.

Tak lupa pula, Ia mengucapkan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, terutama Tuan Guru yang ada di Lotim, karena berkat kerjasama yang baik antar seluruh elemen masyarakat kondisi Lotim tetap aman dan kondusif.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran masyarakat dan Forkopimda yang selama ini tetap bersinergi baik dengan kita yang ada di kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.IK, MH. pada saat memperkenalkan diri di hadapan Forkopimda Lotim mengatakan, banyak program-program yang sudah dijalankan dengan baik oleh Kapolres sebelumnya.

“Kami akan mengawal segala bentuk kebijakan yang ada di Lotim, terutama dalam hal penanganan Covid-19,” ujar Kapolres AKBP Herman.

Menurutnya, Kabupaten Lotim sudah mempunyai sumber daya yang lengkap untuk menjalankan segala bentuk rancangan programnya ke depan. Bahkan Ia merasa optimis ke depannya akan berbuat maksimal untuk pengabdi di gumi patuh karya.

“Saya ingin berbuat yang terbaik untuk kabupaten Lotim ini ke depannya, kami mohon bimbingan dan arahan dari Forkopimda, dan kami ucapkan selamat jalan kepada kakanda Pak Tunggul,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT