oleh

Spektakuler! Capaian Investasi 650 Persen, Lotim Dikategorikan Ramah Investasi

banner 300500

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lombok Timur (Lotim) mencatat jika iklim investasi di Lotim pada tahun 2020 tidak terdampak secara signifikan oleh Pandemi Covid-19. Hal itu ditandai dengan capaian DPMPTSP Lotim yang laik dikatakan memuaskan sampai dengan triwulan lll tahun ini.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala DPMPTSP Lotim, Muksin menjelaskan terdapat dua hal utama yang menjadi tanggung jawab dari dinas yang dipimpinnya, yakni menjamin tingkat capaian investasi dan memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam hal perizinan.

“Tugas yang diberikan kepada kami terutama ada dua hal yaitu capaian investasi dan kepuasan pelayanan,” kata Muksin di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya capaian investasi merupakan tolak ukur kemajuan ekonomi suatu daerah, dan dirinya memastikan jika di Lotim sendiri sampai dengan triwulan lll capaian pihaknya telah melampaui target hingga 650 persen dan itu berpotensi bertambah hingga akhir triwulan lV.

“Kalau capaian investasi terhadap keyakinan yang sekaligus merupakan tolak ukur kemajuan ekonomi suatu daerah, kami kemarin sampai dengan triwulan lll mencapai 650 persen dari target yang diberikan kepada kami, bisa lebih sampai akhir triwulan lV,” ucapnya.

Kemudian untuk tingkat pelayanan perizinan kepada masyarakat, Muksin menyatakan jika DPMPTSP Lotim telah dinilai oleh Ombudsman RI untuk hal itu. Berdasarkan penilaian tersebut Lotim dikategorikan sebagai zona hijau, dengan interval penilaian 90,87 yang artinya jika Lotim merupakan daerah yang ramah terhadap investasi.

“Tingkat pelayanan ini berdasarkan penilaian Ombudsman, secara nasional kita diberikan nilai dengan sebutan kepatuhan tinggi, kalau dari great nilainya itu 90,87. Maknanya di sana dengan kepatuhan tinggi itu, kalau secara investasi daerah itu masuk warna hijau, bahwa daerah itu merupakan daerah yang aman, nyaman untuk investasi,” tegasnya.

Dengan capaian itu Ia ingin menegaskan kepada investor, jika Lotim merupakan daerah yang aman, nyaman dan ramah bagi investasi.

Muksin juga menegaskan, Lotim memiliki banyak potensi yang terbuka untuk masuknya investasi, dari itu dirinya menyampaikan dibutuhkan sinergi semua pihak dan kejelian bersama untuk memetakan potensi yang ada, utamanya dalam sektor pariwisata.

“Lombok Timur ini punya potensi yang besar terhadap orang yang berinvestasi, maka mari kita semua bersinergi baik pemerintah, swasta terlebih pers untuk mengekspos konsep daerah kita Lombok Timur welcome to investment, utamanya untuk mewujudkan Bali baru yang dicanangkan pusat, kita Lombok Timur masuk untuk itu” sebutnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT