oleh

Heaven on the Planet Resort serius dan konsisten berinvestasi di Lombok Timur di Tengah Pandemi Covid 19

banner 300500

Hampir semua pemilik hotel / investor dibidang pariwisata mendapatkan berbagai ujian yg bertubi-tubi, terutama di Lombok- Indonesia, yaitu berupa gempa bumi, tanah longsor, angin puting beliung, banjir bandang hingga corona (Covid-19) yg belum jelas kapan berakhirnya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Dari berbagai peristiwa yg terjadi tersebut, sektor pariwisata paling terkena dampaknya . Salah satunya adalah dirasakan langsung oleh manajemen PT hotplanet Indonesia atau lebih dikenal dengan Heaven On the Planet Resort di Ekas Jerowaru kabupaten Lombok Timur. musibah terahir yang dialami resort tersebut tersebut adalah kebakaran restoran karena arus pendek.

Walaupun menghadapi berbagai ujian dan cobaan datang silih berganti, pihak menejemen heaven on the Planet tdk menyurutkan niat langkahnya dan optimis untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata sebagai sektor andalan di Lombok Timur guna membantu masyarakat sekitar untuk mengurangi pengangguran dan berkontribusi kepada pemerintah daerah melalui PAD. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pembangunan kembali Restoran dan Bar megah diatas tebing yang mempunyai view yang tidak ada duanya , disamping itu juga menejemen sedang menggarap master plan dan berencana untuk membangun resort exclusive dikawasan pesisir pantai surga yang sejak tahun 2005 perusahaan ini sudah berinvestasi di lokasi tersebut. Bahkan beberapa tahun yang lalu sempat operasikan resort di Kawasan tersebut.

Kami berharap pemerintah secara serius membangun infrastruktur kawasan pantai selatan, baik itu sarana jalan raya, lampu penerangan jalan, pos-pos jaga keamanan, jaringan telekomonikasi dan Rencana tata ruang yang tidak terkesan ambur adur , serta paling penting juga perlindungan terhadap investor yang serius ingin membangun pariwisata di daerah Lombok Timur ini hususnya, jangan sampai malah investor yang serius kabur gara gara tdk merasa terjamin keamanan mereka, demikian diungkap oleh Mas Zen panggilan akrab Ahmad Zaenudin selaku General Manajer Heaven On the Planet Resort.

Ketua BPPD Lombok Timur Ahmad Roji mengapresiasi berbagai langkah cepat manajemen Heaven On the Planet dalam recovery pariwisata Lombok Timur, karena itu harapannya kepada pemerintah daerah agar ada imbal balik antara pihak swasta dan pemerintah untuk saling mendukung upaya memajukan pariwisata di daerah.

Pemerintah dengan regulasi yang ada untuk mempermudah proses Perizinan jika ingin investasi serupa, memperbaiki infrastrukturnya, dan kelengkapan lainnya untuk menunjang dan mendorong kemajuan sektor tersebut, saya yakin sinergisitas antara pemerintah dan pihak swasta pengembang dunia pariwisata akan mampu menjadikan Lombok Timur sebagai daerah penyangga utama MotoGP 2021 di Mandalika Lombok.

Bagi pihak-pihak yang dengan serius memajukan sektor pariwisata utk diberikan reward (penghargaan) yang setinggi-tingginya bagi mereka, karena merekalah pahlawan pembangunan , menyiapkan lapangan kerja bagi penduduk setempat, kontribusi pajak dan lain sebagainya.

Ayo investasi ke Lombok Timur, kami welcome dan siap secara total membantu, apalagi sektor ini diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja, dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Pahlawan pembangunan pariwisata saya maksudkan salah satunya adalah, Mr. Prof. Dr. Kerry Black owner PT Hotplanet Indonesia ( Heaven on the Planet ) bukanlah orang baru didunia pariwisata Lombok Timur, selain sebagai seorang profesor Kelautan , beliau juga seorang yang konsen membangun kawasan pariwisata pantai selatan, sudah 20 tahun mengabdikan diri, jiwa, pikiran kita bisa bayangkan, mulai dari tidak ada akses jalan roda empat, tidak ada suplay air, tidak ada listrik, serta fasilitas pendukung lainnya, namun semangat juang dan kerja keras mewujudkan atau menghadirkan pariwisata yang maju di Gumi selaparang tidak pernah kendur hingga terlihat ada banyak pihak kemudian mengikutinya membangun berbagai sarana prasara penginapan, hotel atau sejenisnya berada dikawasan pantai Ekas, Pantai Surga.

Ahmad Zaenudin, sekitar 80 % karyawan Heaven on the Planet adalah warga sekitar, mereka dilatih sekaligus kemudian dipekerjakannya, beliau juga tentunya sebagai pahlawan PAD yang selalu taat membayar pajak kedaerah secara rutin, jejak dan langkah beliau harus diapresiasi oleh pemda Lombok Timur dan harapannya para investor lain untuk melakukan hal serupa guna membangun pariwisata di daerah Gumi Selaparang, ungkap GM muda ini. (*)

BERITA TERKAIT