oleh

Sigap, Tim Puma Polres Lotim Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian dengan Pembaretan

banner 300500

Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil meringkus 2 pelaku pencurian dengan pembaretan kabel tembaga milik PT. PLN yang mengakibatkan PT. PLN mengalami kerugian hingga Rp. 50.000.000.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id-Pada hari senin Tanggal 05/06/2021 sekitar Pukul 12.30 Wita bertempat di Kelurahan Sekarteja, Kecamatan. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap 2 Orang Pelaku Pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gardu induk PLN Sekar Anyar, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan, Selong.

Diketahui identitas pelaku yakni, Tanwir Jayadi, Laki – laki, Umur 25 Tahun, Alamat, Dusun Mekar Sari, Kecamatan Selong dan Renaldi Pramudia Putra, Laki – laki, Umur 17 Tahun, Alamat, Dusun. Mekar Sari, Desa. Mekar Sari, Kecamatan. Selong.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur M. Fajri menerangkan, operasi penangkapan yang dilakukan Tim Puma Polres Lombok Timur setelah menerima Laporan dari salah seorang karyawan PLN pada tanggal 02/06/2021. Adapun modus dan Kronologis kejadian, Pelaku yang berjumlah 4 orang melakukan aksinya sebanyak 5 kali di bulan Juni dan Juli dengan cara pelaku masuk kedalam lingkungan Gardu memanjat tembok, sesampai didalam area pelaku memotong kabel tembaga menggunakan pisau, selanjutnya pelaku kabur melewati jalan masuk sebelumnya.

“Akibat kejadian tersebut PT PLN mengalami kerugian Rp. 50.000.000 dan melaporkannya ke Polres Lombok Timur,” Ujarnya.

Fajri menambahkan, pelaku di tangkap di rumah masing-masing di wilayah Sekarteja, Kecamatan Sekarteja, Kabupaten Lombok Timur. Dengan barang bukti, 2 Buah Kabel tembaga, Sebilah parang yang digunakan, 5 Buah File CCTV saat pelaku beraksi, 2 Buah baju dan celana yang digunakan saat beraksi.

Masih kata fajri, dua orang pelaku saat ini masih dalam pengejaran dimana identitasnya sudah dikantongi dan barang bukti hasil kejahatan sebagian besar dijual oleh pelaku lainnya.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti kami amankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya. (Cr-wenk).

BERITA TERKAIT