oleh

Polres Lotim Total Sukseskan WSBK, Ratusan Personel Diterjunkan

banner 300500

 

Polres Lotim kerahkan 245 personel guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif menjelang WSBK. Selain itu telah dibuka beberapa check points dan posko untuk memudahkan masyarakat, guna mensukseskan WSBK di Sirkuit Mandalika.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suriyono, S.IK menegaskan pihaknya berserta jajarannya di Polres Lombok Timur dalam kondisi siap secara penuh untuk mensukseskan gelaran WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit (Sirkuit Mandalika, red) yang akan dihelat beberapa hari kedepan.

Dari itu dikatakan Herman, pihaknya telah menggerakkan 245 personel untuk mendukung giat operasi Polda NTB yang bersandikan Mandalika Rinjani, yang ditujukan untuk menjaga Kamtibmas masyarakat menjelang, saat dan sesudah event internasional itu berlangsung. Di mana 100 personel tengah BKO (Bawah Kendali Operasi, red) Polda NTB untuk membantu memelihara keamanan di KEK Mandalika.

“100 personel sudah BKO ke Lombok Tengah untuk membantu keamanan di sana. 145 personel lagi untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Timur,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Disampaikan oleh dia juga, sebagai daerah penyangga, pihaknya pun telah melakukan beberapa langkah strategis lain guna memastikan Kamtibmas dan kenyamanan pengunjung WSBK terjaga di Gumi Patuh Karya, salah satunya dengan menyediakan titik check points di Polsek jajaran dan membuka posko di Pelabuhan Kayangan.

“Sebagai daerah penyangga, kita telah membuat beberapa titik check points di Polsek jajaran dan Posko di Pelabuhan Kayangan. Di posko itu diterjunkan 24 personel gabungan dari stakeholder terkait,” sebutnya.

Dijabarkan dia, khusus untuk posko yang telah dibuka di Pelabuhan Kayangan, tugas utamanya adalah memantau arus penyeberangan (penonton, red) yang menggunakan moda transportasi laut, selain juga posko itu ditujukan untuk mitigasi dini terhadap ancaman gangguan keamanan yang mungkin saja dapat mengganggu lancarnya pelaksanaan WSBK.

Masih lanjutnya, pada posko tersebut tersedia shuttle bus yang siap mengangkut penonton WSBK secara gratis, dengan syarat menunjukkan tiket yang telah dibelinya secara online dan sertifikat vaksin kepada petugas. “Untuk masuk shuttle bus, penonton harus menunjukkan tiket yang telah dibeli dan sertifikat vaksin,” ujarnya.

Dengan telah dilakukan persiapan-persiapan itu, Herman mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas, di samping juga masyarakat diharapkan mendukung suksesnya even-even internasional di KEK Mandalika, karena even itu berdampak nyata pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga ingin imbau, mari kita dukung even ini terselenggara sukses di NTB, dan kami yakin even ini membawa berkah bagi masyarakat kita di NTB,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT