oleh

Gelapkan Mobil, Dua Perempuan Paruh Baya Ditangkap Polres Lotim

banner 300500

Polres Lotim berhasil menangkap dua perempuan terduga pelaku penipuan dan penggelapan yang melancarkan aksinya di Sembalun.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tim PUMA Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur berhasil meringkus dua perempuan paruh baya pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan yang melancarkan aksinya di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun.

Diterangkan oleh Kasat Reskrim Polres Lotim, IPTU M. Fajri kedua terduga pelaku yang berhasil diringkus berinisial M (57) warga Kecamatan Suralaga dan A (44) warga Pringgasela. Adapun modus operandi yang dilakukan, kedua terduga pelaku mendatangi korban untuk meminjam mobil pick up guna digunakan untuk berjualan ke daerah Pulau Sumbawa, dengan catatan setiap harinya disepakati harga sewa sebesar Rp 250 ribu, namun malah menggadaikannya.

“Ternyata,terduga pelaku M malah menggadaikan mobil itu kepada S senilai Rp 40 juta tanpa sepengetahuan dari pemiliknya. Dari hasil gadai itu, M memberikan A sebesar Rp 1 juta sebagai uang bagian dari hasil gadai mobil korban,” kata IPTU Fajri, Jumat (27/08/2021).

Masih lanjut dia, saat ini kedua pelaku dan barang bukti berupa satu unit mobil merek Suzuki type Apv Pick Up warna Hitam, satu buah STNK mobil dan satu buah kwitansi gadai telah diamankan di Mapolres Lotim guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku dan barang bukti saat ini kita amankan di Mapolres Lotim. Adapun kedua terduga pelaku ini diduga melanggar Pasal 378 KUHP dan atu 372 KUHP jo. 55 KUHP,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT